Ingin Cerdaskan Anak Bangsa, Kades Elo Angkat Pegawai Honorer

  • Whatsapp
Ingin Cerdaskan Anak Bangsa, Kades Elo Angkat Pegawai Honorer

Ambon, Wartamaluku.com – Kepala Desa Elo Amus Esau Saleky dalam menjalankan tugas sebagai Pemerintah Desa telah menetapkan Peraturan Desa dan Keputusan Desa.

Salah satu Keputusan Kepala Desa yakni Mengangkat tenaga pendidikan di SMP Negeri 3 Mdona Hyera, SD Kristen ELO dan PAUD RALAMIDA yang bertempat di Desa Elo Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku. Hal ini dikatakan salah satu putra Elo Gerwali Glen Tarekar kepada media ini di ambon, rabu 19/07/2017.

Sebagai Putra Desa Elo kecamatan Mdona Hyera Gerwali Glen Tarekar, secara pribadi memberikan apresiasi Kepada Pemerintah Desa Elo, sebab menurut saya Keputusan tersebut menguntungkan banyak orang dan sangat bermanfaat.untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sebagai Pemerintah Desa Bukan saja membangun desa dengan pembangunan-pembangunan yang lain dan melalui pemberian-pemberian bantuan berupa material untuk Perumahan Rakyat kurang mampu, tetapi juga memberdayakan putra-putri terbaik lewat pengangkatan pegawai Honorer untuk membantu mengajar,dan berbagi ilmu dengan siswa-siswi.

Menurutnya, ada dua tenaga pendidik di SMP Negeri 3 Mdona Hyera, satu tenaga pendidik di SD Kristen Elo dan lima tenaga pendidik di PAUD RALAMIDA DESA ELO yang di tetapkan lewat Surat Keputusan Kepala Desa, dengan gaji honorer perbulan Rp.500.000,- yang dibayar langsung pada saat pencairan.

Dengan keprihatinan A.E SALEKY kepada Rakyatnya Ia Berani Mengangkat Pegawai Honorer dengan Gaji perbulan yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja Desa.

Bagi orang lain susah namun bagi A.E. SALEKY sesuatu hal yang mudah asalkan dengan niat yang tulus dan takut Tuhan.

Selain itu, menurut Sekertaris Desa Elo MAX TIOTOR, Pemberdayaan masyarakat desa adalah upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan kesadaran.

Sebagai anak daerah bukan saja membangun sarana dan prasarana tetapi juga membangun manusia yang dikemudian hari berguna untuk Bangsa dan Negara lebih khusus berbakti pada Negeri Sendiri, serta memanfaatkan sumber daya melalui penetapan kebijakan yang sesuai dengan esensi masalah dan perioritas kebutuhan masyarakat setempat.

Masyarakat juga menilai Pemerintah Desa Elo di bawah pimpinan kepala desa A.E. SALEKY berhasil dan Sukses dalam Kepemimpinan. Ucap Tarekar. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *