Ingin Menang Pilkada Buru, Umasugi – Tinggapy Pasanganya

  • Whatsapp
Ingin Menang Pilkada Buru, Umasugi – Tinggapy Pasanganya

Ambon,Wartamaluku.com – Semakin dekat perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) di beberapa Kabupaten di Maluku, di antaranya  Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Maluku Tenggara serta Kota Tual, membuat sejumlah Partai Politik (Parpol) betul-betul selektif dalam menentukan calon maupun pasangan calon yang nantinya direkomendasikan, guna maju dalam perhelatan politik ini.

Paling tidak calon yang di usung memiliki kualitas, kapabilitas, kemampuan serta memiliki dukungan dan simpati dari masyarakat baik melalui hasil survey yang dilakukan lembaga survey yang independent maupun parpol sendiri.

Tujuannya, agar  calon yang di rekomendasikan parpol nanti bisa dikategorikan sebagai calon kuat yang mampu memberikan persaingan dan bisa memenangkan pesta demokrasi ini.

Namun seiring perkembangan politik di kabupaten penghasil minyak kayu putih yakni Kabupaten Buru, menyangkut siapa pasangan calon yang akan mendampingi  Ramly Umasugi sebagai calon Wakil Bupati, sudah tidak dapat dibendung lagi, sebab di dalam benak masyarakat hanyalah Iksan Ibrahim Tinggapy orangnya, yang pantas dan layak mendamping Umasugi selaku calon bupati.

Ini murni dukungan masyarakat, sebab kedua figur muda partai berlambang pohon beringin, telah terbukti dan teruji di tengah-tengah masyarakat, lewat kinerja dan sepak terjang mereka baik di jajaran eksekutif maupun legislatif.

Buktinya Umasugi selaku Bupati kabupaten buru, begitu disenangi karena kepedulian yang begitu tinggi kepada rakyatnya lewat berbagai program yang dijalankan pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Program yang dijalankan tak lain dan tak bukan demi mensejaterahkan masyarakat yang selama ini hidup di bawah garis kemiskinan, agar ke depan mereka bisa hidup dengan layak dan memiliki pendapatan yang tetap.

Sama halnya dengan figur muda partai golkar Iksan Tinggapy yang kini menjabat selaku Ketua DPRD Kabupaten Buru, begitu peduli bagi masyarakat lewat berbagai kebijakan-kebijakan politik yang diambil di legislatif.

Terbukti kebijakan politik yang diambil selalu saja berpihak kepada masyarakat, karena disadari keberhasilan yang diperoleh saat ini adalah pemberian rakyat yang sangat sulit diperoleh, sehingga sudah layak dan sepantasnya, jika kepercayaan ini dijaga semaksimal mungkin.

Dari pencapaian keberhasilan yang di toreh kedua kader partai berlambang pohon beringin ini, sudah sepantasnya mereka berdua direkomendasikan partai golkar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Buru pada pentas Pemilukada 2017 mendatang.

Pantasnya kedua calon ini mendapat rekomendasi partai golkar sebab gaya kepemimpinan mereka yang unik, dan  dilain sisi kedua kader inipun memiliki kesamaan (kemistri), meskipun mereka berada pada lembaga yang berbeda.

Kesamaan ini menurut rakyat sulit diperoleh, sebab berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah, banyak pasangan calon yang direkomendasikan partai politik untuk maju dalam pentas pemilukada, namun ketika mereka terpilih,  muncul perpecahan.

Berkaca dari kejadian ini, partai golkar Maluku diharapkan tidak salah menentukan pasangan calon, justru sebaliknya lebih selektif, sehingga calon yang direkomendasikan nanti adalah pasangan calon yang selalu setia dalam susah dan senang, sedih dan duka.

Namun bagi masyarakat  yang mendiami 10 kecamatan di kabupaten Buru pasangan calon yang di inginkan hanyalah Umasugi – Tinggapy yang dinilai setia, bila dibandingkan dengan calon lainnya.

Kesetiaan Umasugi dan Tinggapy telah dibuktikan lewat tugas dan tanggung jawab mereka selaku orang nomor satu di jajaran eksekutif  dan Legislatif,  yang begitu akur dalam mengamankan berbagai kebijakan, sebab apa yang diperbuat sangat disadari demi , bagi dan untuk  masyarakat.

Untuk itu bagi rakyat tidak ada pilihan lain bagi partai golkar , selain merekomendasikan  Umasugi – Tinggapy sebagai  calon bupati dan wakil bupati Kabupaten buru, jika ingin bendera kuning berlambang pohon beringin terus berkibar dengan gagahnya dipersada bumi bupolo (Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *