Ini tiga Hal Yang Dibicarakan Pimpinan Dewan dan Danlanud Pattimura

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Mengawali tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura-Ambon, Kolonel Pnb Andreas Ardianto Dhewo, Rabu (17/3/2021) bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Maluku.

Kedatangan mantan staf operasi Mabes TNI Angkatan Udara itu, disambut Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury dan Wakil Ketua Melkianus Sairdekut.

Usai pertemuan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, mengatakan ada tiga hal yang dibicarakan dalam pertemuan, yaitu satu berkaitan pengembangan pangkalan udara kedepan, yang nantinya menjadi aset yang akan mendukung Maluku sebagai embarkasi haji.

“Saya sudah diskusi dengan beliau bagaimana mempersiapkan diri Maluku sebagai embarkasi haji tersebut. Karena seluruh provinsi di Indonesia Timur, Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara semuanya melalui Maluku, dengan demikian, ini harus kita persiapkan dengan sebaiknya-baiknya,”ujarnya.

Kedua, membicarakan terkait pengamanan di sekitar Bandara. Untuk itu, perlu dibangun pos-pos pengamanan, sehingga aset Bandara bisa dikelola dengan baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

Ketiga, jelasnya membicarakan kerjasama antara DPRD dan Pangkalan Udara, sebagai contoh perluasan Bandara, apabila kepentingan tertentu k dibutuhkan keikutsertaan pihak Bandara International Pattimura.

“Semuanya sudah dibicarakan dengan baik bersama Komandan Pangkalan Pattimura. Saya memberi apresiasi kepada beliau karena memiliki ide yang baik untuk membangun Maluku kedepan, dengan memberikan beberepa pikiran yang bisa dikembangkan dalam tanggungjawab kita sebagai lembaga yang merepresentasikan rakyat di Maluku,” jelas Wattimury.

Menurutnya, Danlanud memiliki harapan besar kedepan agar keberadaan pangkalan udara Pattiimura dengan segala fasilitas yang tersedia bisa memajukan Maluku baik dari sisi ekspor dan lain sebagainya.

“Mudah-mudan pertemuan dengan Komandan Danlanud suatu yang baru bagi kita memberikan penyegaran baik melaksanakan tugas-tugas di dewan maupun melihat Maluku kedepan seperti apa,”pungkasnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *