Jelang Idul Fitri, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Taeno

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kota Ambon dalam hal Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah dalam rangka perayaan Idul Fitri dilaksanakan di Air Ali Dusun Taeno, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (2/4/2024).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, setiap perayaan hari keagamaan nasional pasti diikuti dengan naiknya harga kebutuhan pokok.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maka Pemkot Ambon melaksanakan pasar murah.

“Kita sadari penuh bahwa setiap kali kita akan merayakan hari besar keagamaan nasional pasti diikuti dengan naiknya harga kebutuhan bahan pokok.

Kenapa naik? Karena permintaannya tinggi, kalau tidak disertai dengan ketersediaan stok maka harga akan terus melambung. Beberapa waktu terakhir ini upaya kita untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Kota Ambon terus dilakukan dengan masif namun ada peningkatan pada komoditi tertentu terutama besar, bebrapa waktu terakhir ini beras cenderung terus naik karena ada peningkatan harga eceran tertinggi atau harga jual yang ditetapkan oleh pemerintah. Agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pemkot Ambon melaksanakan pasar murah,”jelasnya.

Dikatakan, dalam pasar murah ini Pemkot Ambon telah memberikan subsidi kepada sembilan bahan pokok senilai Rp. 81 ribu sehingga masyarakat hanya membeli dengan harga Rp. 55 ribu.

“Untuk memenuhi kebutuhan maka pemkot melaksanakan pasar murah untuk bisa memberikan peluang kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok beberapa komoditas yang kami sediakan, dari sembilan jenis pemkot mensubsidi Rp. 81 ribu, jadi paket ini dijual dengan harga Rp. 55 ribu jadi pemerintah sudah bayar Rp 81 ribu sehingga masyarakat tidak lagi bayar Rp. 100 ribu lebih,” ujarnya.

“Dirinya menambahkan, pasar murah pemkot Ambon dilaksanakan selama dua hari pada dua lokasi yakni Dusun Taeno dan Pattimura Park. Oleh karena itu, diharapkan pasar murah ini dapat membantu masyarakat.

“Jadi ini dilaksanakan selama 2 hari. Dimana, hari ini di dusun taeno dan pattimura park sehingga kami berharap ini dapat membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri merayakan idul fitri,”tandasnya. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *