Jelang Pelantikan Presiden, DPRD Himbau Masyarakat Maluku Jaga Kamtibmas

Ambon, Wartamaluki.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Maluku, Francois Orno menghimbau kepada masyarakat Maluku untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019, masyarakat di Maluku khususnya Kota Ambon, diminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya menghimbau masyarakat di Maluku, untuk bersama menjaga keamanan dan mari sama-sama kita sama-sama menjaga selalu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menciptakan situasi aman dan nyaman,” ungkapnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Provinsi Maluku, di kawasan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, keamanan dan ketertiban di Wilayah Provinsi Maluku tetap terjaga, dan masyarakat pun dapat terhindar dari aksi-aksi anarkisme dan terorisme.

“Sama-sama menjaga situasi Kamtibmas ini menjelang pelantikan kepala negara. Selain itu kami juga menolak aksi radikalisme, terorisme dan anarkis. Maluku saat ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah, untuk penyelesaian pengungsi pasca gempabumi,” pungkasnya.

Dia juga mendorong agar berbagai elemen masyarakat, ikut dalam menjaga Kamtibmas yang telah terbangun ini.

Apalagi, saat Maluku dalam kondisi yang memprihatinkan, dengan adanya ribuan pengungsi yang berada di sejumlah tempat-tempat pengungsian akibat bencana alam gempabumi yang menguncang Kota Ambon dan sekitarnya, pada Kamis (26/9) lalu.

Selain itu, dia mengaku, sejumlah tokoh agama, masyarakat dan organisasi di Maluku juga menolak aksi-aksi yang bersifat radikalisme dan terorisme, karena itu bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Menurut pria yang akrab disapa Aleka ini, penolakan tersebut sebagai bentuk nyata masyarakat di Maluku untuk menciptakan situasi yang kondusif. “Kami pun menolak segala bentuk aksi anarkis, radikalisme, dan terorisme jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *