Johan Gonga Penyelamat Generasi Desa Wailay

Dobo, Wartamaluku.com – Penantian panjang generasi penerus desa Wailay untuk memiliki Sekolah akhirnya terjawab sudah setelah Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga Mengresmikan dan membuka pengoprasian SD Negeri Wailay Kecamatan Aru Tengah Timur Selasa 23 juni kemarin.

Mengresmikan dan membuka pengoprasian SD Negeri Wailay berdasarkan Surat Keputusan Nomor 422/70 Tahun 2020, tentang izin pendirian sekolah dasar negeri Wailay Kecamatan Aru Tengah Timur Kabupaten Kepulauan Aru.

“Ini merupakan wujud perhatian Pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia di kepulauan aru” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengaku baru mengetahui di desa wailay tidak memiliki sekolah dasar ketika melakukan safari di desa tersebut tahun kemarin.

Olehnya itu dirinya memintah kepada pemerintah desa untuk membuat pengusulan terkait pengoprasian sekolah dasar di desa wailay, sehingga hari ini bisa di resmikan kata Bupati.

Bupati mengharapkan dengan mengresmikan dan membuka pengoprasian SD Negeri Wailay, generasi desa wailay dapat menuntut ilmu dengan baik.
“Harapan kami pemerintah desa ini akan lebih maju lagi melalui dunia pendidikan”.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat desa Wailay mengatahkan kalau Bupati dr Johan Gonga adalah penyelamat generasi desa wailay.

Dirinya mengaku selama ini di desa wailay tidak tersedianya akses pendidikan sekolah dasar. sehingga menurutnya generasi desa wailay yang ingin bersekolah pada tingkat sekolah dasar harus bersekolah di desa kaiwabar dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 km.

“Ini langkah maju bagi generasi desa ini, kehadiran pa Bupati pada safari ramadhan tahun kemarin, langsung di tindaklanjuti dengan hadirnya sekolah dasar di desa kami”.

Sebagai tokoh masyarakat kami berterima kasih kepada Bupati dan OPD, kepala dinas pendidikan dan jajaran, Camat Aru Tengah Timur dan jajaran yang telah membatu desa kami sehingga terjadilah sejarah baru bagi generasi desa kami. kami masyarakat desa wailay akan tetap mendukung program kebijakan pemerintah daerah untuk membangun Aru lebih maju kedepan.

Dalam kunjungannya Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gongan di dampingi Ketua DPRD Udin Belsigawai, Anggota DPRD Yopi Sito Selfanay, Forkopimdah Kabupaten Kepukauan Aru, para pimpinan OPD, serta staf ahli Bupati.

Bupati dan rombongan di sambut dengan meriah oleh masyarakat dengan tarian adat penjemputan . (WM.Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *