Kabar Gembira! Pasien Covid-19 asal Saparua Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kabar gembira datang dari tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy-Ambon yakni satu pasien positif virus corona (COVID-19) asal Saparua Kabupaten Maluku Tengah dinyatakan sembuh. Meski kasus positif Covid-19 di Maluku hari ini meningkat menjadi 20 kasus, tetapi kabar baik juga ada.

“Pasien 03 sudah dinyatakan sembuh. Belum tahu kapan pulang dari rumah sakit. Intinya sudah sembuh. Jadi total 11 orang sembuh. Sedangkan 9 orang positif dalam perawatan,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada wartawan, Sabtu, 25/4/2020.

Untuk diketahui, pasien sembuh, antara lain pasien 01 asal Bekasi, pasien 02 nenek usia 74 tahun, pasien 04, 05, 13, 14. Keempatnya anak dan cucu pasien 02. Pasien 07 pelaku perjalanan dari Manado, pasien 09 asal Saparua anak pasien 03, pasien 10 asal SBB dan pasien 11 salah satu calon Perwira Polda Maluku dan satu lagi pasien 03 asal Saparua.

Namun, sementara dari perkembangan terkini, lanjutnya, ada penambahan tiga kasus positif berdasarkan hasil swab. Dua (2) ABK KM Dobonsolo dan satu pelaku perjalanan (PP) dari Bau-bau berusia 63 tahun. Yang bersangkutan sekarang dirawat di RST dr Latumeten, 2 ABK di Balai Diklat karena tidak memiliki gejala berat.

“Hasil pemeriksaan Swab, 2 ABK yang rapid test positif Swab juga positif. Satu lagi PP dari Bau-bau. Usai diambil swab kemarin sore, malam hasilnya dia positif. Beliau pensiunan tentara. Untuk penomoran mereka khan baru saja, jadi belum. Nanti penomoran dari BTKL-PP yang periksa kirim ke kita,” jelasnya.

Untuk PP itu lanjut dia, awalnya ke RST untuk berobat karena ada keluhan. Kemudian ditanya petugas, tujuan yang bersangkutan untuk ziarah ke Gemba, Kairatu SBB. Akhirnya dia tertahan dan rawat inap pada 21 Maret di RST. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *