Kapal – Kapal Sabuk Siap Beroperasi Lagi di MBD

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) melalui Dinas Perhubungan telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna pengoperasian kapal – kapal perintis sabuk nusantara yang melayari kabupaten MBD telah disetujui.

Hal ini Berdasarkan Surat dari Bupati MBD Nomor: 552/142/2021 tgl 29 Juli 2021 tentang Permohonan Pengoperasian kembali Kapal perintis yang beroperasi di MBD dari Pangkalan Ambon, maka
Dirjen Perhubungan Laut telah menindaklanjuti dengan Surat Nomor: A,L.016/2/16/DJPL/2021 Tanggal 13 Agustus 2021 tentang Pengoperasian Kapal Perintis yang melayari Wilayah MBD.

“Persetujuan kapal – kapal tersebut yakni kepada kapal R.73 ( Sabuk 87 ) dan R.75 ( Sabuk ) 71 beroperasi kembali”, ungkap Kepala Dinas Perhubungan Ferdi Eddy Ubro kepada media ini, Sabtu 14/08/2021.

Menurutnya, Jadwal keberangkatan kapal – kapal tersebut menunggu jadwal / employ dari pihak pengelola yakni PT PELNI.

Dikatakan Ubro, berdasarkan persetujuan dengan Surat Dirjen Perhubungan Laut dan Instruksi Bupati, kapal – kapal perintis tersebut beroperasi dengan memuat maksimal 70 % dari kapasitas kapal. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *