Kapal KM Mentari Segera Melayari Daerah Perbatasan Maluku

Kapal KM Mentari Segera Melayari Daerah Perbatasan Maluku

Ambon, Wartamaluku -Berbagai program prioritas yang harus dibangun pada daerah perbatasan, salah satunya adalah  tol laut,oleh sebab itu Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Provinsi maluku, mendapat bantuan satu unit kapal dari pemerintah pusat untuk pengelolaan daerah perbatasan”Informasi yang kami terima, pemberian bantuan kapal itu akan di loucing tangga 20 maret di tanjuk perak surabaya. Bantuan satu unit kapal itu dialokasikan melalui Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP),” kata Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD)  Rony Tairas kepada wartamaluku.com.

Tairas mengatakan penyaluran bantuan dari pusat untuk tahun 2016 salah satunya adalah kapal KM MENTARI dengan rute tanjung perak surabaya, kalabahi, moa,saumalaki,dobo,merauke yang khusus mengangkut  penumpang dan barang. yang ditujukan untuk tugas perbantuan pengelolaan dan pemberdayaan pulau-pulau di perbatasan.

 

Kapal KM Mentari ini merupakan kapal green maritim jalur selatan bagian timur NKRI yang bersumber langsung dari tanjung perak surabaya. Kapal berukuran kapal putih yang hanya melayari daerah perbatasan di maluku hingga ke mauroke,

Dia berharap bantuan satu unit kapal itu dapat meningkatkan akses transportasi menuju arah yang lebih baik bagi masyarakat MTB,MBD dan Aru yang merupakan daerah perbatasan australia dan timor leste. (WM-01)

Related posts