PPMN II Di Maluku Sangat Unik

PPMN II Di Maluku Sangat Unik

Ambon, Wartamaluku.com- Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II di Pantai Liang kabupaten maluku tengah provinsi Maluku pada tanggal 24-28 mei yang di ikuti ribuan siswa-siswi Madrasah dari 34 provinsi di indonesia. Perkemahaan pramuka madrasah nasional II ini sangat unik sebab perkemahan ini siswa dihadapkan dengan laut,gunung dan pulau-pulau ini disampaikan kepala kanwil provinsi Maluku Fesal Musad saat rapat perdana panitia PPMN II di kantor kanwil ambon.

Lanjutnya perkemahan madrasah ini bisa berlangsung sukses sebab ini mengangkat harkat dan martabat , kita juga menjual potensi Maluku di Indonesia bahkan ke manca Negara sesuai tema BAHARI dengan berbekal hidup aman dan rukun. Dalam rapat perdana yang dihadiri semua unsur yang terkait, dengan membahas beberapa hal seperti konsulidasi eksternal dan internal,publikasi infrastruktur dan lokasi pelaksaanan.
Pada puncak perkemahan ini pun menteri agama akan melepaskan 3000 anak penyu sesuai mascot kita yaitu kura-kura. hal ini menunjukan kecintaan pada laut dan ingin membangun laut, ada juga seminar dengan tema mengembalikan laut dari poros maritim.ujar fesal

Pantai liang adalah pantai yang sangat unik, sebab di pantai ini kita bisa berhadapan langsung dengan gunung,laut dan pulau-pulau kecil, kalau dibandingkan dengan perkemahan pramuka madrasah nasional I di magelang siswa hanya dihadapkan dengan gunung tetapi perkemaan yang kedua ini sangat unik. Ucap Fesal
Kami pun berharap semua unsur berpartisipasi, bertanggung jawab agar perkemahan pramuka madrasah nasional II ini lancer, sukses prestasi dan sukses administrasi. (WM-01)

Related posts