Kasus Covid 19 Bertambah 21 Orang Jadi Total 282

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku terus mengalami peningkatan. Bardasarkan data yang di rilisGugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Sabtu (6/6/2020), jumlah kasus terkonfirmasi naik 21 kasus menjadi 282 kasus, dari sebelumnya 261 kasus.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam rilisnya menjelaskan, jumlah kasus pasien dalam perawatan juga mengalami kenaikkan. Dimana jika kemarin jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 186 kasus, kini naik 21 kasus menjadi 207 kasus.

Sementara pasien sembuh 67 orang dan yang meninggal delapan orang.
Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 38 orang (bertambah 7 kasus), yang tersebar di Kota Ambon 24 pasien, Maluku Tengah (Malteng) 13 pasien, dan Buru satu pasien.

Dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku, 43 orang dengan rincian, Kota Ambon 30 orang, SBB satu orang, Malteng 11 orang, SBT satu orang.

Dijelaskan untuk langkah penanganan yang dilakukan Gustu, hari ini, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melakukan sosialisasi di Kantor Negeri Batu Merah. Sosialisasi tersebut berlangsung selama satu setengah jam, yang dihadiri oleh 20 perwakilan saniri, ketua RT, dan tokoh pemuda. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *