Kasus Covid 19 di Maluku Terus Bertambah, Tiga diantaranya Dari MBD

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Maluku semakin bertambah. Terbukti Hari ini angka kenaikannya melonjak terus hingga berjumlah 8 orang dari kemarin 215 orang.

Ini berdasarkan data dari rilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Provinsi Maluku yang dirilis Sabtu 30/5/2020 pukul 16.00, kasus penambahan ini ternyata di Kabupaten berjuluk Bumi Kalwedo itu, tiga (3) orang terkonfirmasi positif COVID-19. Setelah 2 bulan ini nihil kasus. Dengan begitu, kasus COVID-19 di Maluku pun terus bertambah. Inisial dan kodefikasi ketiganya belum dipublikasi GTPP Maluku. Sementara lima orang dari kota Ambon.

Dari tambahan tersebut, kini jumlah Pasien kasus Positif Covid-19 Provinsi Maluku menjadi 223 orang , 36 orang telah dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia, sementara 179 orang diantaranya sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap jadi 63 orang Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap jadi 26 orang.

Adapun jumlah 63 Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebut tersebar dibeberapa kabupaten/kota, dengan rincian sebagai berikut: Kota Ambon 53 orang, Kabupaten Maluku Tengah 9 orang, SBT 1 orang.

Sedangkan untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26 orang itu, dengan rincian: Kota Ambon 19 orang, Kabupaten Malteng 4 orang, Buru 1 orang dan Bursel 2 orang.

Sementara 179 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang di rawat itu, penambahan 8 orang itu berasal dari Kota Ambon dan MBD jadi 159 orang,Kabupaten Malteng 5 orang , Buru 6 orang, SBB 2 orang, SBT 4 orang dan Tambahan dari MBD 3 orang sedangkan 8 orang yang dinyatakan meninggal dunia (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *