Kaya Apresiasi Perjuangan Kafilah Kota Ambon Di MTQ Maluku

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya memberikan apresiasi atas perjuangan Kafilah Kota Ambon, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-30 Tingkat Provinsi Maluku.

Diketahui, dalam ajang yang dilaksanakan 22 – 28 Juni 2024 di Ambon, tersebut Kafilah kota Ambon menempati peringkat ke-5.

“Terima kasih semua perjuangan yang sudah dijalani. Kalah menang itu biasa, orang jadi pemenang, ketika dia pernah merasakan kalah. Itu kemenangan yang tertunda,” katanya dalam acara silahturahmi dan jamuan makan malam yang digelar Jumat (5/7/24) di Rumah Jabatan Wali Kota.

Meski harus puas di peringkat ke – 5, namun dua orang perwakilan kota Ambon akan diikutkan dalam kafilah Provinsi Maluku ke ajang MTQ tingkat Nasional, yakni Naysila Saatminggu, sebagai Juara 1 Tilawah Remaja Putri, dan M.Ridho Manoarfa, Juara 1 Khath Hiasan Mushaf putra.

“Kita akan pendampingan agar persiapan lebih mantap. Ke tingkat nasional pasti tantangan lebih berat, tetapi persiapan sejak dini agar semakin baik hasilnya,” ungkap Kaya.

Kaya berharap Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) dibawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap melaksanakan program pembinaan pembinaan yang sistematis dan terukur agar kedepan bisa membawa prestasi bagi kota ini.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri, dalam laporannya mengatakan Kafilah Kota Ambon dalam MTQ ke-30 Tingkat Provinsi, berjumlah 81 orang, termasuk peserta dan Official.

“13 orang peserta Kota Ambon berhasil masuk final, 8 orang juara III, 3 orang juara II dan 2 orang berhasil meraih Juara I,” pungkasnya (WM/MCAMBON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *