Kelalaian Pejabat Jangan Dijadikan Patokan Untuk Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kelalaian para pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku dan juga DPRD Maluku di gedung dewan pasca paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-75 Provinsi Maluku, 19 Agustus 2020 kemarin, jangan dijadikan patokan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol kesehatan.

Karena itu, Anggota DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena hal itu untuk kebaikan diri, keluarga serta juga orang lain.

“Ini untuk kepentingan kita semua. Sayang kan kalau kelalaian yang dilakaukan itu lantas kita abaikan memakai masker? yang rugi kita sendiri. Kalau kita abaikan protokol kesehatan bisa berdampak lebih serius, kita yang susah sendiri,” tandas Alimudin kepada marinyo.com, Sabtu (22/8/2020).

Dikatakan, selama pandemi Covid-19 masih ada, dan protokol penanganan covid masih diberlakukan maka Presiden sekalipun jika lalai seperti itu jangan ditiru oleh masyarakat. Karena jika masyarakat terkena virus ini maka pemerintah akan tetap melakukan tindakan penanganan.

Diakui Alimudin, masyarakat memang marah dan wajar marah bahkan sedih atas peristiwa itu. Namun, ada hal yang lebih besar dan lebih penting yaitu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Lanjutnya, pandemi ini masih tetap ada dan pemerintah terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *