Keliling Maluku Dengan Jet Ski, Kapolda Royke Akhirnya, Tiba Di Pulau Moa

Tiakur, Wartamaluku.com – Setelah menempuh perjalanan laut dengan menggunakan Jet Ski, dari Pelabuhan Kroing Kecamatan Babar Timur Kabupaten MBD dengan jarak tempuh laut 104 mil, akhirnya, Kapolda Maluku, IRJEN. Pol. Drs. Royke Lumowa.MM tiba di pelabuhan Kaiwatu, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Untuk diketahui, Kapolda beserta rombongan antara lain Dir Polairud Polda Maluku, AKBP. Harun Rosyid., SiK, Wadir Polairud Polda Maluku, AKBP. Sigit Nurochmat Hidayat., SH dan Tim Patroli Jarak Jauh Polairud Polda Maluku yang menumpangi KMP. Banda Sea dan Tactikal Boat tiba di Pelabuhan Kaiwatu Kecamatan Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya secara bersamaan.

Setelah sebelumnya mengarungi Lautan Banda Kab. Maluku Tengah hingga perairan Maluku Tenggara ( Tual ) dan Maluku Tenggara Barat ( Saumlaki ) kini Jet Ski yang dikendarai sendiri oleh Kapolda Maluku tersebut telah berada di wilayah perairan Maluku Barat Daya.

Tiba di pelabuhan Kaiwatu, Kapolda Maluku dan rombongan di sambut oleh seluruh Personil Polres MBD beserta Masyarakat dengan teriakan penyemangat disertai dengan tari – tarian adat bumi Kalwedo dan pengalungan kain tenun oleh Polisi Cilik serta prosesi adat makan siri pinang sebagai ucapan selamat datang di bumi Kalwedo.

Penjemputan Kapolda Maluku juga diramaikan dengan Goyang Kaka Enda bersama, Goyang Flobamora dan Wayase bersama, setelah itu, Kapolda Maluku bersama rombongan bertolak menuju kediaman Bupati MBD untuk beristirahat.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku menjelaskan, “Tujuan melaksanakan kunjungan kerja ke Maluku Barat Daya tak lain adalah untuk mengajak para pemuda agar lebih mencintai Tanah Air dari sabang sampai Merauke.

“Tujuan saya datang kesini (MBD) dengan menempuh perjalan yang cukup berat menggunakan Jet Ski adalah agar para pemuda dapat lebih mencintai Tanah Air dari Sabang smp Merauke dimana sebagian besar Negara kita adalah Laut dan diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat pantang menyerah, hidup rukun dan damai serta saling berbagi”. Tuturnya.

Perjalanan Kapolda Maluku ini menjadi sebuah sejarah yang terukir sehingga dapat membangkitkan semangat Generasi Muda yang ada di Pulau Moa dan dapat menarik Investor untuk datang ke MBD. Ujar Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *