Kendalikan Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

Ambon, Wartamauku.com – Guna mengendalikan inflasi di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggelar operasi pasar yang dipusatkan di Pasar Mardika Ambon.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Josias Loppies kepada wartawan, Senin ( 20/11/23), mengatakan dalam operasi pasar, sejumlah kebutuhan barang pokok dijual lebih murah dari harga pasaran diantaranya beras 5kg dijual Rp55 ribu, telur ayam per satu rak Rp50 ribu, dan gula pasir 1kg Rp12 ribu. Bawang putih 1kg Rp30 ribu, bawang merah 1kg Rp20 ribu, dan cabai rawit perkilo Rp70 ribu.

“Operasi pasar ini sebagai bentuk menekan angka inflasi untuk kebutuhan barang pokok. Ini dalam rangka menekan inflasi kebutuhan barang pokok sehingga kita gelar operasi pasar,” jelas Loppies.

Dijelaskan, dalam operasi pasar kali ini sebenarnya yang paling difokuskan lebih ke cabai rawit,mengingat, harga cabai rawit di pasaran saat ini tembus Rp100 hingga 110 ribu perkilo.

“Sehingga hasil negosiasi kita dengan pedagang kemarin itu kita dapat Rp95 ribu perkilo. Kita subsidi Rp25 ribu sehingga dijual Rp70 ribu perkilo,” terangnya.

Operasi pasar masih akan berlangsung satu minggu lagi. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *