Kepala Basarnas Ambon Silaturahmi ke Ketua DPRD Maluku

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kepala Basarnas Ambon, Mustari melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPRD Maluku di Balai Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Selasa (13/07/2021).

Usai melakukan silaturahmi, Kepala Basarnas Ambon mengatakan satu-satunya provinsi yang dijatahi kapal Suplai yang dilengkapi helipet, logsitik Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bisa menampun 500 ton air tawar, serta dilengkapi dengan ruang medis.

“Alhamdulilah kita dapat kapal suplai, yang akan ditempatkan Maluku, satu-satu di Intim,”ujarnya.

Dikatakan, saat ini kapal suplai sementara dikerjakan di Batam, dan direncanakan November mendatang sudah tiba di Ambon.

“Oleh karena itu, saya tindaklanjut dengan pak Ketua DPRD, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti dengan Pemda setempat rencana Basarnas pusat menempatkan kapal suplai di Maluku,”ucapnya.

Mustari menjelaskan, kapal suplai nantinya dingunakan untuk penanganan kecelakaan kapal, selain itu juga bisa membantu kapal-kapal lainnya dalam suplai BBM.

“Jadi selain penanganan kecelakaan laut, juga membantu dalam suplai BBM, jadi kapal tidak perlu lagi kembali ke dermaga, tapi bisa diambil BBM di kapal basarnas dan ini bisa menjadi posko,”pungkasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua DPRD Maluku menyambut baik bantuan kapal yang diberikan pusat bagi Maluku.

“Rencana mesti didukung secara bersama-sama, saya akan sampaikan hal ini kepada pak Gubernur,”ucapnya. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *