Kepemimpinan MI-BO Diprediksi Banyak Tantangan

Ambon, Wartamaluku.com – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berharap Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Murad Ismail dan Barnabas Orno akan melanjutkan kepemimpinan terdahulu dengan baik.

Sebab, kedepan Sampono prediksi tugas Gubernur Baru tidak ringan, banyak tantangan yang dialami, namun setiap tantangan dan massa itu, selalu berbeda. Sejarah menggambarkan bahwa setiap waktu itu berbeda.

“Saya memprediksi pak murad dan Pak Abas tidak ringan tugasnya jadi kita semua harus membantu. Saya juga mengajak semua komponen masyarakat Maluku mari kita membantu Pak Murad dan pak Abas agar mereka dapat menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya”.Demikian dikatakan wakil ketua DPD RI ini kepada wartawan dikediamannya.

Selain itu, Ada hal penting yang dititipkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pak Murad dan pak Abas yakni mensejahterakan masyarakat Maluku dan mengeluarkan Provinsi Maluku dari kemiskinan agar bisa sejajar dengan Provinsi lain.

“DPD kami berjuang sesuai regulasi, karena anggaran yang dikucurkan untuk Maluku terlalu kecil. Oleh karena itu, tugas kami DPD dan DPR bagaimana mengawal Undang-Undang daerah kepulauan,karena dibalik ini akan ada peningkatan anggaran, untuk kesejahteraan masyarakat Maluku kedepan”. pungkasnya.

Menurutnya, jika Undang-Undang kepulauan disetujui maka sama halnya dengan Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) di Papua. Karena dibalik itu ada kenaikan anggaran.

“Untuk itu, kedepan kita harus berjuang untuk mengelola sumber daya alam yang ada semaksimalkan mungkin untuk kesejahteraan rakyat kita,”tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur terpilih Murad Ismail mengatakan sebagai Gubernur dirinya bersama wakil Gubernur Barnabas Orno akan tetap mengawal seluruh proses perjuangan yang selama ini telah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya, yakni provinsi kepulauan dan Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Saya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhkan Maluku dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan harus mengeluarkan Maluku dari kemiskinan agar sejajar dengan daerah lain”. Ujarnya. (WM)

Related posts