Layanan Publik Tidak Memuaskan, Maluku Harus Ganti Gubernur

Ambon, Wartamaluku.com – Pelayanan publik di Maluku sangat penting sebab di dalam tata kelola pemerintahan pelayanan publik di ibaratkan sebagai jantung, sehingga harus dipahami dengan baik oleh setiap calon kepala daerah karena peningkatan kualitas layanan publik kuncinya ada di kepala daerah.

oleh sebab itu, daerah Maluku butuh perubahan salah satunya terkait layanan publik. Demikian dikatakan juru bicara pasangan Baileo Benhur Watubun di Ambon, jumat, 15/06/2018.

Menurutnya, pelayanan publik untuk Maluku sesuai Ombusdman ada pada peringkat ke-19 dan bagi pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno itu ada pada level yang tidak memuaskan.

Lanjutnya, Pasangan Baileo terus berupaya memastikan kepada masyarakat bahwa pelayanan publik merupakan bagian terpenting dalam menjalankan sistem pemerintahan.

Seharusnya, pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat salah satu contoh soal perijinan. Karena pemerintah adalah pelayan. Ungkap tim pemenangan pasangan dengan nomor urut 2 ini.

Namun, kata Watubun, Maluku ternyata dengan peringkat ke -19 ini menurutnya ada pada level tidak memuaskan, oleh sebab itu yang harus dilakukan adalah perbaikan. “Bagi kami sistem itu sudah baik tetapi tergantung dari pemimpin yang mengendalikan”. Ucapnya.

“Karena, sebaik apapun sistem itu, tetapi tidak mampu dikendalikan oleh pemimpin dengan baik maka sistem itu menjadi tidak baik”.

Bukan hanya persoalan pelayanan publik tetapi masih banyak persoalan yang harus di perbaiki, oleh karena itu, Maluku butuh pemimpin baru untuk mengendalikan sistem tersebut secara optimal dan maksimal. Kata Watubun.

Masih kata Watubun, seorang pemimpin dalam mengelola pemerintahan bukan tergantung pada program ataupun sistem saja, tetapi 90 persen ada pada pemimpin itu sendiri. Oleh karena itu, Maluku harus ganti pemimpin baru. Tandasnya. (WM)

Related posts