Ketua DPRD Maluku Ingatkan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada menghadapi ancaman banjir maupun longsor akibat cuaca ekstrim dan musim penghujan yang terus melanda ibukota provinsi Maluku ini.

“Kepada warga masyarakat yang tinggal di tepi sungai atau lereng gunung supaya selalu berhati-hati akan situasi dan kondisi ini. sampai saat ini hujan cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda hujan ini akan berhenti dalam waktu dekat. Jadi kalau kita tidak berhati-hati nanti bahaya akan mengancam kita,” ungkap Wattimury kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Tak hanya itu, Wattimury juga meminta BPBD Provinsi Maluku dan Kota Ambon maupun kabupaten/kota yang masih diguyur hujan untuk tetap siaga, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman dari hujan yang terus terjadi saat ini.

“Selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencegah jangan sampai terjadi korban akibat bencana yang menghantui masyartakat di musim penghujan saat ini,”tandasnya.

Dirinya mengingatkan RT/RW untuk mengorganisir warganya, saling mengingatkan satu dengan lain akan bahaya bencana.

“Kita tidak hanya berharap kepada pemerintah, TNI/Polri tetapi mesti ada kesadaran dari seluruh masyarakat untuk menjaga dirinya, mengorganisir kegiatan di lingkungan dimana dia tinggal dengan RT/RW untuk bersama-sama mengingatkan satu dengan yang lain,”tuturnya.

Berkaca dari bencana yang terjadi sebelumnya, Bendahara DPD PDIP Maluku menyakini seluruh masyarakat telah siaga menghadapi bencana, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginginkan. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *