Komisi II DPRD Maluku Apresiasi Kontribusi Program CSR PT SDW di Seram Utara

  • Whatsapp

Siatele, Komisi II DPRD Maluku mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan perusahaan perkebunan kakao PT Sumber Daya Wahana (SDW) di desa Siatele Kecamatan Seram Utara kabupaten Malteng.

Hal tersebut disampaikan Ketua komisi II DPRD Maluku Johan Lewerissa bersama rombongan,saat melakukan kunjungan pengawasan ke perusahaan yang bergerak di bidang komoditi kakao ini didampingi dinas pertanian Maluku pada Rabu (29/5/2024)

Lewerissa mengatakan keberadaan perusahaan perkebunan itu sangat berarti dalam mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah.

Menurutnya peninjauan yang kami lakukan ke perusahaan ,bertujuan untuk melihat langsung bagaimana peran perusahaan dalam mendukung program pembangunan, terutama menyangkut realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagaimana kerjasama yang diharapkan oleh masyarakat setempat,” ungkapnya

“Kami melihat PT SDW sudah memprogramkan itu, seperti Bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, air bersih, bantuan untuk rumah ibadah baik itu Masjid maupun gereja,termasuk penyerapan tenaga kerja lokal” ujarnya.

“Pihaknya berharap apa yang dilakukan PT SDW ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain agar menjalankan program CSR yang berdampak langsung bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu Meneger PT Sumber Daya Wahana (SDW) Bambang Eko yang mendampingi rombongan komisi II bersama staf menjelaskan, sejak awal beroperasi di desa Siatele Kecamatan Seram Utara, PT SDW telah merealisasikan sejumlah program CSR kepada masyarakat setempat.

Tak hanya itu kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dan masyarakat,” terangnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada komisi II DPRD Maluku yang telah menyempatkan diri untuk datang ke sini.
Kami berkomitmen akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Atas nama perusahaan kami mohon dukungan komisi II DPRD Maluku maupun seluruh pemangku kepentingan, agar operasional dapat berjalan lancar, Sehingga terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat Maluku,” harapnya.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *