Kunjungi Pasar Hitu, DPRD Maluku Bantu Tenda Darurat

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi III DPRD Provinsi Maluku didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku mengunjungi pasar Hitu yang hangus terbakar pada beberapa waktu lalu.

Komisi III DPRD Maluku ini ingin melihat langsung kondisi Pasar Hitu pasca kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 24 petak kios.

Pantauan media ini di lokasi, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Maluku didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdanganan Maluku Elvis Pattiselanno meninjau, dan melihat langsung kondisi Pasar Hitu yang terletak di kawasan pelabuhan, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Senin, 9/3/2020.

Ketua Komisi III DPRD Maluku Anos Yermias mengatakan, merasa sangat prihatin dengan musibah tersebut. Oleh karena itu, untuk membantu meringankan beban para pedagang agar tetap berjualan, DPRD bersama Dinas Perindag Maluku sementara mengambil langkah darurat yakni menyiapkan tenda darurat bagi pedagang. Sambil menunggu pembangunan pasar dari Kementerian Perdanganan RI.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian kita DPRD Maluku. Jadi untuk sementara kami menyiapkan tenda darurat bagi pedagang untuk berjualan,” ungkap Yermias

Sementara anggota DPRD asal partai Gerindra Hatta Hehanusa mengatakan hal ini merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan koordinasi bersama Anggota DPR RI Hendrik Lewerissa. “Mudah – mudahan dengan koordinasi yang kita bangun bisa membuahkan hasil”, tuturnya.

Usai meninjau lokasi pasar, Komisi III DPRD Maluku ini bertatap muka langsung bersama para korban kebakaran yang berlangsung di balai desa Hitu. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *