Lantik 111 Pejabat Di Lingkup Pemkab KKT, Ini Pesan Bupati

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH melantik anggota Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas di Pemkab. Kepulauan Tanimbar, bertempat di Ruanv Rapat Kantor Bupati Jalan Kewarbotan Saumlaki.  Rabu (5/2/2020).

111 orang Pejabat yang dilantik tersebut masing-masing 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 41 Pejabat Administrasi dan 59 Pejabat Pengawas.Selain mengisi jabatan Bupati melalui Surat Perintah Bupati menunjuk 3 pejabat masing-masing Brampi Moriolkossu, SH.

Selain menambahkan sebagai Sekretaris, ditunjuk pula sebagai pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Junus F. Batlayeri, SH, Sekretaris, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan dan Johanis Fenanlampir, SE di samping jabatan Sekretaris yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, mengambil sumpah / janji-janji pertemuan ini mendukung untuk mengisi lowongan yang meningkatkan kekosongan di antara yang lain SKPD yang meningkatkan status sebagai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan juga Dinas Perikanan karena sudah lama mencari masa depan purnabakti. Bergulir jabatan ini juga mendukung setiap peningkatan SKPD dan masing-masing oleh masing-masing SKPD tegas Bupati.

Khusus untuk Camat Molu Maru Bupati berpesan agar dapat membenahi Kecamatan Molu Maru yang dari aspek pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat selama ini dinilainya belum berjalan dengan baik.

Di bidang pendidikan dan kesehatan khusus menurut Bupati perlu mendapat perhatian serius Camat untuk segera dibenahi. Hal lain seperti jalan menuju Kantor Camat yang saat ini kondisinya rusak parah, perlu diperbaiki untuk memudahkan akses menuju Kantor Camat.

Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait akan mendukung seluruh proses pembangunan di Kecamatan Molu Maru melakukan proses pembangunan, pembangunan dan pengelolaan bagi masyarakat yang dapat berjalan dengan baik. Kepada Camat Bupati berpesan agar segera setelah pelantikan dapat berkoordinasi dengan SKPD yang terkait agar semua diskusi di kecamatan itu dapat dituntaskan.

Bupati akan meningkatkan Pemerintah Daerah akan menghargai para pejabat yang berprestasi akan dipromosikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Bupati mencontohkan, awal tahun 2020 ini yang baru saja disetujui SK yang diterima untuk 50 orang PNS yang telah disetujui masa bakti, dan sebagian besar berprofesi sebagai tenaga guru, tandasnya.

Atas dasar itu maka Bupati berpesan kepada semua pihak atas yang bergerak di bidang kependidikan agar hal ini segera diantisipasi karena berdasarkan data yang ada setiap tahun yang diperkirakan sekitar 100 tenaga kerja guru di Kepulauan Tanimbar yang dibagikan sebagai penerima pembayaran. Hal ini menurutnya perlu diatur agar Kabupaten

Kepulauan Tanimbar ke depan tidak mengurangi guru dalam jumlah besar yang ikut mempengaruhi kualitas pendidikan anak-anak di sekolah-sekolah yang tersebar di kecamatan terjauh seperti Kecamatan Molu Maru yang nota di bawah ini meningkatkan tenaga kerja guru di setiap sekolah.

Terkait penerimaan cara membaca soal dan mengisi lembar kerja / soal yang ada. Hal ini membahas agar anak-anak Tanimbar yang mengikuti tes-jumlah bisa lolos, sehingga mereka dapat mengisi kekurangan tenaga guru, tenaga medis dan lowongan lainnya yang semakin banyak memperoleh PNS di daerah ini yang memperoleh pendapatan saat ini.

Bupati optimis semua pejabat yang dilantik hari ini mampu menjadi mitra yang baik dalam mengatasi masalah yang terjadi di kabupaten ini.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, SH, Tokoh Agama, para Staf Ahli Bupati, para Asisten serta pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Humas Setda Kab. Kepulauan Tanimbar.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *