Lutfy Optimis Richard Louhenapessy Tidak Ingkar Janji

  • Whatsapp
Lutfy Sanaky Optimis Richard Louhenapessy Tidak Ingkar Janji

Ambon,wartamaluku.com-Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kedua di Indonesia akan diselenggarakan pada Bulan Februari tahun 2017 mendatang. Pentahapan pada Partai Politik (Parpol) sementara menunggu rekomendasi masing-masing Parpol bagi Bakal Calon (Balon) yang mendaftar. Balon yang mendaftar perorangan pun harap-harap cemas apakah bakal disunting menjadi pasangan baik menjadi Walikota,Wakil Walikota (Wawali),Bupati,Wakil Bupati (Wabup),Gubernur maupun Wakil Gubernur (Wagub).

Pilkada Kota Ambon,pasangan Incumbent sudah resmi berpisah dan memilih pasangan masing-masing.Julukan Paparisa bagi Richard Louhenapessy-Sam Latuconsina sudah tidak berlaku lagi,mengingat Sam Latuconsina saat ini sudah menentukan pasangannya dengan Paulus Kastanya dengan julukan PAS. Sedangkan Richard Louhenapessy masih mencari pasangan yang tepat untuk menjadi Balon Wawali.Banyak nama tokoh yang bermunculan,di antaranya Lutfy Sanaky.Ternyata,menurut pengakuan Lutfy kepada para awak media usai Buka Puasa bersama di kediamannya ,Sabtu (25/06) bahwa dirinya telah disunting oleh Louhenapessy untuk menjadi Wawali.

Namun,hingga saat ini masih menjadi teka-teki apakah Louhenapessy masih memegang komitmen ataukah tidak. “Sampai dengan hari ini belum ada kata putus antara Kami berdua (Lutfy-Richard-red).Sejak tanggal 02 Maret tahun 2016 jam 02.20, Kamar 202 di Aston ,kita putuskan denga doa untuk berpasangan dan sampai hari ini belum ada perpisahan,itu resminya, namun kami telah berkomunikasi sejak tahun lalu”,ungkap Sanaky.

Lutfy menuturkan,sekarang sementara berproses di partai masing-masing.Sebenarnya,rebutan bergeser direkomendasi ,bisa dibilang siapa yang lebih cepat. “Saya berharap Kami di Partai Gerindra segera mengeluarkan rekomendasi.Terkait komunikasi,Saya selalu berkomunikasi dengan ketua DPD dan DPC juga sudah dengan Sekjen .Mungkin selesai Lebaran ,Gerindara sudah keluarkan rekomendasi.Kendala teknis saat ini banyak Kabupaten/Kota yang mengantri di DPP”,ujarnya.

Dirinya menerangkan,sudah membangun komunikasi hampir pada sebagian besar parpol yang ia daftarkan diri,pasalnya,setiap parpol komunikasinya berjenjang. Ditanya terkait dinamika politik yang setiap waktu dapat berubah-ubah,Lutfy mengatakan dinamika ini harus kiat ikuti dengan niat dan hati yang baik ,untuk membangun Ambon lebih baik ke depan.

Baginya,harus memiliki niat yang tulus,Kota Ambon dipelihara bersama karena milik semua orang,semua komunitas dan suku bangsa ada di sini “Oleh karena itu Saya berharap,komitmen awal dengan Bapak Ris sampai hari ini tidak putus dan bertemu bukan untuk berpisah.Saya yakin,Beliau (Richard-red) orangnya berkomitmen dan Saya tegaskan lagi bahwa Saya optimis Pak Ris tidak mudah ingkar janji ,semua tujuannya satu membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik lagi ke depan”,katanya.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *