Maluku Berzikir dan Istiqozah Akbar Danlantamal : ‘Damai Itu Indah’

Maluku Berzikir dan Istiqozah Akbar Danlantamal : ‘Damai Itu Indah’

Ambon,Wartamaluku.com – Guna menjaga keutuhan dan kedamaian bersama di Maluku, maka TNI/Polri bersama masyarakat akan melakukan zikir dan istiqozah yang dipimpin, Ketua Majelis Dzikir Asmaul Husna Daaruassagaf- Jakarta, Habib Ahmad Bin Ali Bin Abdul Qadir Assagaf di Lantamal IX Ambon.

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama Nur Singgih mengatakan Maluku berzikir dan Istiqosah dilakukan agar kondisi Maluku tetap aman dan damai. “Kita melakukan doa bersama agar kondisi Maluku tetap aman dan damai. Persatuan dan kesatuan lebih ditingkatkan sebagai negara Bhineka Tunggal Ika” ujar Singgih.

Dikatakan, jelang rencana unjuk rasa damai pada tanggal 2 Desember 2016 di Jakarta maka masing-masing berkewajiban untuk tetap berada di tempat berdoa dan menjaga keamanan .

Dikatakan, damai itu indah sehingga diharapkan Maluku dijauhkan dari berbagai hal yang dapat merusak tatanan hidup orang basudara yang telah dibangun selama ini. “Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika sehingga persatuan dan kesatuan menjadi ciri kerukunan umat beragama dalam bingkai kepelbedaan budaya namun tetap menjadi satu itulah Indonesia” urainya.

Sementara itu, Habib Ahmad Bin Ali Bin Abdul Qadir Assagaf mengatakan doa patut dinaikan kepada ALLah yang memberi hidup agar selalu diberi kedamaian. Keikutsertaan TNI/Polri dan masyarakat merupakan momentum kebersamaan untuk tetap menjaga NKRI agar tetap kokoh dan kuat dan tidak mudah terpecah belah.

“Doa dan Zikir yang dilakukan di Lantamal IX-Ambon agar Maluku tetap damai dan aman sehingga NKRI tetap utuh dan kokoh” ujarnya. Ia berharap NKRI tetap kokoh karena itu, doa menjadi hal pokok yang patut dilakukan umat beragama.

Related posts