Maluku Siap Sambut Pesta Teluk Ambon,Menteri Batal Hadir

  • Whatsapp
Maluku Siap Sambut Pesta Teluk Ambon,Menteri Batal Hadir

Ambon,Wartamaluku.com- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku Rosmin Tutupoho memastikan, persiapan menjelang perayaan Pesta Teluk Ambon tanggal 8 September mendatang telah mencapai 90 persen.
“Sejauh ini kita telah menjalin koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait. Sementara persiapan kita hanya kurang 20 persen saja,” kata Tutupoho kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (05/09.

Selain itu Tutupoho mengaku, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Arief Yahya tidak bisa menghadiri pestak teluk ini sebab bapak menteri ada urusan keneggaraan yang tidak bisa di tinggalkan. ujar Tutupoho.
Ia juga pasti merasa kecewa, namun ini adalah tugas negara yang bertepatan dengan kegiatan keneggaraan jadi masyarakat juga bisa memahami hal tersebut.

Tutupoho mengaku juga selama ini pemerintah daerah tidak terlalu memerhatikan kondisi pariwisata. Olehnya, mulai sekarang pemerintah provinsi akan lebih memperhatikan pariwisata di negeri ini. ia menghimbau semua pihak untuk turut memperhatikan potensi pariwisata ini.

Mengigat, pariwisata menjadi satu dari tiga proiritas pemerintah dalam membangun negeri raja-raja ini. Sehingga sangat ironis bila bidang ini tidak diperhatikan.

“Saya akui kita tidak pernah memberikan perhatian lebih di bidang pariwisata. Padahal potensi alam kita di Maluku ini sangat cantik dan indah. Makanya mulai dari sekarang kita semua harus mendukung dan memerhatikan objek wisata kita,” katanya lagi.

Ia juga menghimbau selruh masyarakat Maluku untuk menjaga stabilitas keamanan selama perayaan pesta teluk berlangsung. (WM-01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *