Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Pelayanan KB Gratis

  • Whatsapp
Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Pelayanan KB Gratis

Ambon,Wartamaluku.com – Masyarakat Kota Ambon dihimbau untuk dapat memanfaatkan layanan Keluarga Berencana (KB) gratis yang dilakukan Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (BPMD) Kota Ambon, yakni layanan KB mobil keliling. Pelayanan KB ini akan terus dilakukan setiap ada moment kegiatan Pemerintah Kota Ambon, guna meningkatkan capaian ber-KB masyarakat Kota Ambon.

“Saat ini, kita akan memanfaatkan mobil unit layanan KB bagi masyarakat Kota Ambon,tepatnya pada setiap moment yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon, jadi tiap ada kegiatan mobil kita juga akan layani masyarakat,” ungkap Kepala BKKBD Kota Ambon, Marthen Keiluhu kepada wartawan di Ambon.

Keiluhu menyatakan, pihaknya melakukan pelayanan KB gratis bagi masyarakat yang ada di Negeri Amahusu, tepatnya pada peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) KE XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG)Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 44 Tahun 2016, dalam meningkatkan kepedulian masyarakat menengah, miskin dan rentan.

“Kegiatan pelayanan KB gratis ini, dilakukan berbagai jenis pelayanan diantaranya, Implan, Suntik dan Pil,” jelas dia, sembari menambahkan, untuk menyukseskan keberhasilan program KB Nasional se-Indonesia dengan jumlah peserta terbanyak, karena itu, gerakan sosialisasi KB terhadap Pasangan Usia Subur (PUS) perlu ditingkatkan.

Mengingat di Kota Ambon pasangan Usia Subur mencapai 4000 lebih. “Dengan begitu, sasaran kita untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dapat terwujud,” ujar dia lagi. Keiluhu menyebutkan, dengan adanya program KB gratis diharapkan masyarakat di Kota Ambon dapat lebih antusias untuk mengikuti KB. (WM-P)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *