Masyarakat Pusaka Haria Deklarasi Natal Sedunia Tahun 2025

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Persekutuan Masyarakat Leawaka (Pusaka) Haria secara resmi mendeklarasikan Perayaan Natal Sedunia tahun 2025.

Deklarasi yang dipandu Pj Ketua Umum Pengurus Besar Pusaka-Haria, Ot Hattu diikuti dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh Ketua Dewan Penasehat Pusaka-Haria Agus Ririmasse, Raja Haria Nico Sahuleka dan Pj Ketua Umum yang berlangsung di Baileo Oikumene Ambon, Sabtu (16/12/2023).

Ketua Dewan Penasehat Pusaka Haria Agus Ririmasse mengatakan deklarasi ini sangat penting agar seluruh lapisan masyarakat khususnya anak cucu Haria dimana saja berada bisa mengetahui bahwa Natal Sedunia serius dilaksanakan di tahun 2025 mendatang.

“Kami selaku ketua dewan penasehat dan juga selaku ketua panitia kami memandang perlu untuk melaksanakan deklarasi ini sehingga seluruh lapisan masyarakat khususnya Anak cucu Negeri Haria, baik di Ambon di Maluku maupun yang tersebar di seluruh dunia bisa mengetahui bahwa kegiatan Natal ini serius dilaksanakan”. Ungkap Ririmasse.

Dengan kehadiran Ketua Majelis Jemaat GPM Haria yang mewakili umat dan Jemaat serta pelayan dari Gereja denominasi lain, Raja dan Saniri Negeri, itu artinya ada dukungan bagi panitia untuk pelaksanaan Natal Sedunia. Karena tujuan kita baik.

Hal ini untuk mempersatukan anak cucu Negeri Haria yang selama ini tersebar di seluruh dunia pada perayaan Natal, tetapi juga ajang temu kangen sebagai satu ikatan keluarga Pusaka Haria guna bersama – sama membangun Negeri. Dan saya berterima kasih karena kami mendapat dukungan dari semua pihak.

Dikatakan Ririmasse, Perayaan natal sedunia di tahun 2025 itu bukan sekedar Natal, tapi akan ada rangkaian kegiatan hingga acara ini bisa berdampak bagi warga Haria. Memberi sentuhan kasih dan kepedulian misalnya berupa bakti sosial, pelayanan kesehatan dan lain – lain.

Sementara, Raja Haria Nico Sahuleka sangat berterima kasih kepada pengurus besar Pusaka-Haria dan panitia Natal yang sudah bekerja untuk mendeklarasikan agenda Natal sedunia tahun 2025 ini.

“Sebagai kepala Negeri Haria saya harus berkata Terima kasih kepada pengurus pusaka Haria dan panitia natal pusaka Haria yang telah mendeklarasikan Natal sedunia pada tahun 2025 nanti.

Saya tahu bahwa ini bukan satu pekerjaan yang mudah tetapi ini merupakan satu perjuangan yang cukup berliku-liku perjalanannya. Jadi tidak berlebihan saya harus berkata terima kasih dalam persiapan Natal tahun 2025 ini pemerintah Negeri Haria dengan semua komponen yang ada kami sangat menyambut baik kegiatan dimaksud.

Bahkan bukan hanya sekedar Kami berbicara tapi kami sudah melakukan bagian walaupun belum maksimal.

Saya sangat percaya bahwa deklarasi Natal sedunia hari ini merupakan langkah awal bagi kita semua untuk menuju perayaan natal sdunia pada tahun 2025 nanti”. Tuturnya.

Diketahui, deklarasi perayaan Natal Pusaka-Haria Sedunia tahun 2025 mengusung tema “Sapa Angka Leawaka, Leawaka Angka Dia”. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *