Mendikbud Salud Dengan Pemda Maluku

  • Whatsapp
Mendikbud Salud Dengan Pemda Maluku

Ambon, Wartamaluku.com- Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan RI, Anies Rasyid Baswedan, Ph. D memberikan apreseasi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk terlibat dalam berbagai informasi. “Saya salud dengan Pemdanya yang terbuka sekali, memberikan ruang bagi masyarakat untuk terlibat dan ini ditandai dengan peluncuran webside, kalau diluncurkan webside artinya harus update terus dan masyarakat akan bisa bertindak berdasarkan informasi dari webside. Ini keterbukaan yang penting sekali,” tandas Baswedan saat konfrensi pers, Jumat (29/1) di Taman Budaya-Ambon.

 

Dikatakan, Indonesia adalah negara kepulauan karena itu Presiden menggarisbawahi bahwa jangan kita memunggungi laut tetapi menghadap ke laut, termasuk dalam orientasi pendidikan di Indonesia. Olehnya itu, yang harus dilihat adalah pemerintah sementara merevisi kurikulum dan salah satu komponen dari kontennya adalah kita ingin agar kebhinekaan itu muncul dalam konten pendidikan kita. “Indonesia adalah negeri yang ada pegunungan, yang ada kepulauan, ada pesisir dan ada kedalaman. Ini yang kontennya yang akan diperbaiki,” jelas dia.

Penentu Pendidikan Lebih lanjut Baswedan katakan, penentu kemajuan pendidikan adalah penilaian jika peran itu ada dan diumumkan maka akan membuat semuanya bergerak. Karena itu, penilaian Ujian Nasional (UN) maupun Uji Kompetensi Guru (UKG) akan diumumkan terus dan bukan saja hasilnya yang penting, justru yang penting adalah meningkatkan komptensi dan kinerja guru, itu yang akan terus kita perhatikan. (Tim-WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *