Menteri Malaysia: HPN Berikan Banyak Manfaat Positif

  • Whatsapp
Menteri Malaysia: HPN Berikan Banyak Manfaat Positif

Ambon,Wartamaluku.com – Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia YB. Dato` Salleh Said Keruak mengatakan penyelenggaran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) memberikan banyak manfaat positif kepada wartawan, pemerintah, dan masyarakat.

menurut Menteri Malaysia “Kalau kita lihat di Indonesia mempunyai maslahat yang jelas, artinya membantu merapatkan hubungan antara wartawan dengan wartawan, wartawan dengan pemerintah, dan juga membantu untuk membangun kawasan-kawasan yang mana diadakan, itulah sebabnya tahun depan berebut provinsi mana yang akan diadakan,” katanya di Ambon, Rabu.

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia YB. Dato` Salleh Said Keruak bersama rombongan wartawan Malaysia datang ke Ambon untuk menghadiri peringatan HPN 2017.

lanjutnya, Setiba di Ambon, Menteri Dato` Salleh lantas menggelar pertemuan ramah-tamah dengan pemimpin redaksi dari berbagai media massa di Tanah Air. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan penghargaan kepada empat jurnalis senior dan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kendati sejak tahun 2009, Malaysia telah menjadi tamu tetap dalam peringatan HPN, sebagai menteri, ini adalah kali pertama Salleh Said Keruak sebagai pejabat tertinggi Malaysia yang menangani masalah kewartawanan, berkesempatan menghadiri perayaan tersebut.ucap menteri.

sembari,Ia mengatakan belajar dari hasil banyaknya hasil positif yang bisa didapatkan dari penyelenggaran HPN yang rutin dilaksanakan di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia berencana untuk menggelar peringatan yang sama bagi pers di Malaysia pada tahun ini.

Terkait hal tersebut, Menteri Dato` Salleh mengajak organisasi Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) untuk bersama-sama menyusun proses pelaksanaanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *