Monitoring Progress Kegiatan, Pemprov Maluku Gelar Rapat Evaluasi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku Mengelar rapat Evaluasi penyerapan APBD/APBN Triwulan IV TA. 2019 bertempat di Ruang rapat lantai 6 Kantor Gubernur  Maluku Kamis (23/1/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku (Sekda) Kasrul Selang dan dihadiri oleh para SKPD dan Pemerintah Kabupaten Kota serta undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring progress kegiatan pembangunan di Propinsi Maluku yang dananya bersumber dari APBD maupun APBN  2019.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam Sambutannya yang diwakili Plt sekda Provinsi Maluku mengatakan pelaksanaan pembangunan pada setiap daerah sudah tidak tertutup lagi, semua secara transparan baik itu, berbagai pembangunan perekonomian dan SDA. Ungkapnya.

Menurutnya, pemanfaatan anggaran juga sudah sangat transparan sehingga diharapkan lewat rapat evaluasi ini dapat memberikan solusi bagi pembangunan di Provinsi Maluku.

Dijelaskan pula, rapat evaluasi ini juga diharapkan dapat mengukur indikasi makro dan dapat menurunkan angka kemiskiman di Provinsi Maluku sesuai visi dan Misi  Gubernur Maluku. tandasnya.

“Lewat dana APBD/APBN ini agar dapat diatur dengan baik sesuai bidang masing-masing OPD, dapat memberikan investasi yang baik dan bisa membuat program untuk dapat menggurangi angka kemiskinan,” tuturnya.

Rapat evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sumber pertumbuhan ekonomi di Maluku, sehingga diharapkan lewat rapat evaluasi ini dapat mengetahui neraca perdagangan dan pertumbuhan ekonomi, dapat menurunkan angka kemiskinan di Maluku. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *