Mus Mualim:’’Pentingnya Peranan Media Dalam Mengawal Pemerintahan’’

  • Whatsapp
Mus Mualim:’’Pentingnya Peranan Media Dalam Mengawal Pemerintahan’’

Ambon,wartamaluku.com-Bakal Calon (Balon)Wakil Walikota Ambon,H.Mus Mualim mengakui bahwa peranan media baik media cetak maupun elektronik sangat penting dalam mengawal pemerintahan.Bilamana ada suatu kelebihan atau kekurangan yang direalisasi oleh seorang Walikota/Wakil maupun unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),yang duluan memuji atau mengkritiki pasti media. Ungkapan ini disampaikan Mualim disela-sela silaturahminya bersama para awak media di Rumah Kopi Lela ,Ambon (29/05).

‘’Dalam perjalanan politik,jika Tuhan berkenan Saya berada pada jajaran pemerintahan Kota Ambon,Saya akan selalu bersinergi dengan para awak media.Fungsi kontrol sebenarnya itu dimiliki oleh wartawan.Mata wartawan itu tajam dalam mengawasi’’,ungkap Mualim. Ditanya terkait Balon pasangan Walikota yang akan mendampinginya,Mualim menerangkan sudah 90 persen komunikasi yang dibangun.

Menurutnya,kita tidak bisa berbicara 100 persen murni karena ini politik.Dirinya menggunakan dua lembaga survey nasional untuk mengetahui tingkat elektabilitas di tengah masyarakat.Mualim sementara menentukan waktu dan tempat untuk mendeklarasikan diri dan pasangan.

‘’Dalam kesempatan ini,juga Saya ingin menghimbau seluruh pemuda Kota Ambon bahwa jangan menunggu mapan dalam miliki finansial untuk maju dalam event-event perpolitikan.Modal berani sangat penting dimiliki oleh seorang figur pemuda.Figur muda juga suatu investasi politik,belajarlah dari Saya pribadi,tidak berambisi dalam pencalonan namun mengikuti proses yang ada’’,ucapnya.

Menurutnya,hingga saat ini kekuatan basis yang dimiliki 40 persen dari Daftar Pemilih.Keyakinan ini berani diungkapnya karena Mualim menggunakan pendekatan Pela-Gandong dalam mensosialisasikan diri.Juga,sebagai salah satu Ketua perkumpulan masyarakat Sulawesi,Mualim akui beberapa perkumpulan pun sudah datang dan mendukungnya pada Pilkada Kota Ambon. ‘’Misi Saya lebih condong pada pengembangan sektor perekonomian di Kota Ambon.Banyak usaha kecil menengah yang belum tersentuh oleh Pemerintah.Olehnya itu,jika usaha kecil menengah sudah maju maka akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)’’,tegasnya.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *