Obyek Wisata Air Evu dan Goa Hawang Butuh Perhatian

  • Whatsapp
Obyek Wisata Air Evu dan Goa Hawang Butuh Perhatian

Langgur Wartamaluku.com – Sejumlah tempat Wisata di daerah berjuluk Negeri Raja – Raja, yakni Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) diantaranya Air Goa Hawang dan Air Evu, masih butuh perhatian dan sentuhan dari Pemerintah Kabupaten setempat dalam hal ini Dinas Periwisata.

Pasalnya, penyediaan sarana dan prasarana pada dua lokasi wisata ini belum memadai, buktinya dari hasil pantauan media ini, pada Air Evu masih minimnya fasilitas parkiran bagi kendaraan roda dua maupun roda empat minimnya fasilitas tempat duduk untuk para wisatawan baik domistik maupun lokal, yang lebih penting lagi jalan akses menunju lokasi wisata ini harus diperbaiki, lantaran kondisi jalan sudah tidak memungkinkan lagi.

Menanggapi minimnya sarana pendukung pada lokasi wisata tersebut, Ifan salah satu pengunjung mengungkapkan, lokasi pariwisata di kabupaten maluku tenggara memiliki potensi yang besar, selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menjadi lokasi wisata unggulan yang senang dikunjungi oleh wisatan baik lokal maupun manca negara.

Hanya saja, ketersediaan sarana dan prasana yang tersedia saat ini kurang memadai sehingg butuh berperan aktif dari Dinas Pariwisata untuk melihat kondisi yang terjadi.

Paling tidak ada penbenahan terhadap kelemahan-kelemahan yang terjadi pada lokasi wisata yang ada di kabupaten Malra, sebab faktor para wisatawan baik lokal maupun manca negara berkunjung pada sebuah lokasi wisata adalah ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai
“ Kalau saya lihat masih minim berbagai sarana seperti tempat parkir bagi kendaraan, kurangnya tempat duduk bagi wisatawan dan sarana akses jalan masuk harus menjadi perhatian” Ungkap Ifan.

Olehnya pada kesempatan tersebut Ifan meminta, dinas Pariwisata Kabupaten Malra segera melakukan pembenahan terhadap berbagai kekurangan sarana dan prasarana, sehingga kedepan lokasi wisata di kabupaten Malra lebih dimintai lagi. Apalagi Pemerintah Kabupaten Malra begitu gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata di kabupaten Malra di berbagai tempat” Ujar Irfan (WMP – 09)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *