PANTAS Mempunyai Empat Program Pro Rakyat

  • Whatsapp
PANTAS Mempunyai Empat Program Pro Rakyat

Ambon,Wartamaluku.com- Calon Walikota/Wakil Walikota Ambon dengan anonim PANTAS, menyampaikan program-program yang akan dilakukan setelah terpilih dalam pemilihan bulan Pebruari 2017 nanti.

Poli sapaan Paulus Kastanya menjelaskan, pasangan PANTAS mempunyai empat program pro rakyat yang merupakan program unggulan dari Visi PANTAS yakni Ambon yang berkeadaban, Ambon yang berdaya saing serta Ambon yang sejahtera berbasis kearifan lokal yang berkeadilan dan didukung partisipasi masyarakat secara berkelanjutan.

Keempat program pro rakyat adalah, mewujudkan penciptaan lapangan kerja yang luas karena saat ini di Kota Ambon terdapat 35 ribu orang pengangguran. Untuk mewujudkan penciptaan lapangan kerja maka akan dilatih 5000 orang pencari kerja, bantuan penguatan kapasitas bagi 500 home industri, optimalisasi layanan prima perizinan hanya selama empat hari dan penguatan ekonomi kreatif.

Program kedua adalah, mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas yaitu ada beasiswa bagi 1000 pelajar dan mahasiswa, sementara layanan kesehatan akan diberikan kesehatan reproduksi (KESPRO) gratis bagi anak dan remaja perempuan di semua Puskesmas serta layanan visum et repertum gratis bagi korban KDRT dan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Ambon.

Program ketiga adalah mewujudkan pasar dan terminal yang layak serta mewujudkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Pasar dan Terminal yang layak menurut Kastanya, akan dilakukan revitalisasi dan optimalisasi pasar tradisional di kecamatan, revitalisasi pasar Mardika menjadi pasar tradisional modern, memaksimalkan fungsi pasar dan terminal Transit Passo, serta menata dan mengelola terminal sesuai fungsi pelayanannya.

Sedangkan program keempat adalah akan dilakukan pengendalian harga kebutuhan pokok, pemerintah akan melakukan operasi pasar dan pengaturan jalur distribusi barang (pengangkutan dan pergudangan).

Harapannya, jika PANTAS terpilih maka bisa menjadi pelayan bagi masyarakat di Kota Ambon dan tidak akan mendahulukan kepentingan keluarga dari pada kepentingan masyarakat.

Calon Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina yakin pasangan PANTAS bisa terpilih karena adanya dukungan dari 9 Partai berkuasa dan kesemuanya itu adalah kehendak dari Tuhan, karena tidak dibayangkan 9 Partai tersebut bisa memberikan rekomendasi kepada PANTAS.

Sembilan partai berkuasa tersebut memilih mereka (PANTAS-Red) karena sudah melihat kinerja. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat Kota Ambon agar yakin dalam memilih kalau PANTAS berpihak kepada rakyat.(****)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *