Pasangan MI-BO Janji Rangkul Seluruh Stakeholder Bangun Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno janjikan setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018- 2023 akan merangkul semua kandidat, timsus dan seluruh stakeholder untuk sama – sama membangun daerah Maluku yang lebih baik.

“Kami membangun Maluku tanpa membeda – bedakan antara kalah dan menang tetapi bagi kami yang terbentang dari timur kepulauan Aru sampai ke barat pulau Buru dan utara pulau seram dan selatan Maluku Barat Daya itulah Maluku yang harus dibangun”. Demikian dikatakan Wakil Gubernur terpilih Barnabas Orno kepada sejumlah wartawan di kediamannya, rabu, 27/06/2018.

Pasangan terpilih ini juga miliki program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang akan diprioritaskan.

Sebab, Maluku miskin atau tertinggal bukan karena kekurangan potensi Sumber Daya Alam, daerah ini sangat kaya namun, kata, Putra Terbaik Maluku Barat Daya ini karena kurangnya Akses.

Provinsi Maluku memiliki banyak potensi sumber daya alam. Baik di sektor kelautan, perikanan, pertanian, perkebunan, maupun pertambangan. Hanya saja, kurangnya akses infrastruktur seperti jalan, jembatan. Ungkap Orno.

Karena, kurang akses inilah yang menyebabkan potensi tersebut belum mampu memberikan manfaat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno janjikan akan merangkul semua stakeholder untuk mendorong percepatan akses pembangunan infrastruktur di Provinsi Maluku.

Selain itu, Orno juga mengatakan akan mengunjungi desa bahkan kecamatan yang pernah didatangi untuk mengucapkan terima kasih langsung kepada masyarakat. Karena pasangan ini datang untuk melayani masyarakat. “Kami datang untuk melayani bukan dilayani”(WM)

Related posts