PD Pancakarya Tambah Lagi Tiga Bidang Usaha

Ambon, Wartamaluku.com – Komitmen dalam membenahi perusahan Daerah Pancakarya mulai nampak. Meskipun bukan hal yang mudah perlahan tapi pasti. Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya Anthonius Silhaloho kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD Maluku, kamis 24/01/2019.

Menurut Sihaloho, semenjak dirinya ditunjuk dan dilantik oleh Gubernur Maluku untuk memimpin perusahaan daerah ini salah satu tujuannya untuk melakukan perbaikan.

“Sejak saya ditunjuk dan dilantik atas arahan gubernur Maluku untuk melakukan perbaikan dan penataan menjadi lebih baik maka hal itu yang terus dilakukan. Jika sebelumnya gaji karyawan dan THR belum dibayar kini sudah dibayarkan termasuk hak-hak karyawan yang menjadi tanggungjawab perusahaan, sudah diberikan semua. Bahkan untuk biaya oprasional sudah bisa ditanggulangi sendiri sehingga bisa dikatakan kondisi PD Panca Karya berangsur membaik,” ungkapnya.

Selain tiga bidang usaha yang selama ini dirintis yakni bidang transportasi, perbengkelan dan kehutanan, PD Panca Karya juga sudah menambahkan tiga bidang usaha lagi antara lain pada bidang PU, pertanian dan perikanan.

“Karena sesuai Perda Nomor 4 tahun 2012 tentang bidang usaha PD Panca Karya, terdapat enam bidang usaha dari yang sebelumnya hanya tiga yang jalan, tahun ini tiga lainnya sudah bisa jalan agar bisa mencapai target PAD yang telah ditetapkan,” uncapnya.

Oleh sebab itu, PD Pancakarya telah melakukan kerja sama antara pihak Pertamina dengan perusahan asing Prancis PT Solotance Baci dengan nilai investasi sebesar Rp 1,3 triliun yang ditandai dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understand (MoU). (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *