PDIP Tetap Berpatokan Pada Hasil Survei

  • Whatsapp
PDIP Tetap Berpatokan Pada Hasil Survei

Ambon, Wartamaluku.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menetapkan seseorang untuk menjadi bakal calon walikota/bupati yang akan diusung dari partai ini didasarkan pada hasil survei dari lembaga survei yang benar-benar berkompeten.

Oleh karena itu, menyangkut siapa bakal calon Walikota Ambon yang bakal diusung oleh partai ini, harus menunggu lagi proses sampai kepada hasil survei yang ada.
“Jadi kita belum bisa bilang siapa yang bakal nanti kita usung, masing-masing orang tidak bisa mengklaim diri bahwa dia bakal diusung oleh PDIP karena kita belum melakukan survei,” demikian kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Lucky Wattimury kepada wartawan, kemarin di Gedung DPRD Maluku menanggapi ada sejumlah isu yang berkembang bahwa rekomendasi PDI Perjuangan dipastikan akan diberikan kepada Poly Kastanya yang diisukan akan berpasangan dengan Sam Latuconsina.

“Hasil pilihan PAC disampaikan kepada DPD dan DPC untuk kemudian dibawah ke DPP untuk dilakukan survei dari hasil survei itulah barulah hasilknya disampaikan kepada untuk menentukan calon walikota/bupati seperti apa itulah yang dipusatkan.Sekarang kita sudah berjalan sesuai mekanisme partai dan itulah tahapan-tahapan yang kita lakukan,” jelas Wattimury.

Ditanya soal kemungkinan bahwa PDIP akan memperpanjang proses penjaringan bakal calon Walikota Ambon? Wattimury katakan, perpanjangan itu disesuaikan dengan aturan, karena didalam aturan itu mengisyaratkan pengusulan kepada DPP itu empat bakal calon kepala daerah dan empat bakal calon wakil kepala daerah dan ternyata pada beberapa daerah yang sudah mencukup empat bakal calon sudah tidak lagi perpanjangan pendaftaran, tetapi bagi daerah-daerah yang belum mencukupi bakal calon sabagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan partai maka dipersilahkan melakukan penambahan waktu penjaringan.

Tetapi yang diketahui bahwa sampai dengan hari ini (kemarin-red) semuanya sudah selesai, semua tidak ada lagi perpanjangan karena sekarang ini cabang-cabang sudah masuk dalam tahapan verifikasi bakal calon.
“Tahapan penjaringan sudah selesai, kalau calon tidak memenuhi empat balon maka diperpanjang sampai tanggal 22 Maret, tetapi semua cabang tidak diperpanjang, karena mereka memenuhi syarat tetapi kalau sampai tanggal itupun calon yang ada tidak mencukupi maka tidak selesai itu saja yang diusulkan dan itu sudah diinstruksikan oleh DPD kepada DPC-DPC,” tandas Wattimury. (WM-03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *