Peduli Wabah Corona, Bupati Aru Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga menunjukan kepeduliannya terhadap wabah virus corona.

Pada sebuah kesempatan, Bupati turun langsung di tengah masyarakat lewat aksi sosial membagikan masker demi melawan virus corona. Sabtu. (18/4/2020).

Sebanyak 3000 masker darinya diberikan kepada Pedagang dan pengunjung pasar, pejalan kaki, supir dan penumpang angkot, pengendara maupun sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagiannya

“Langsung dipakai ya, dan tolong ke depannya lebih disiplin,” ucap Bupati Johan Gonga sambil memberikan sebuah masker kain kepada salah seorang pejalan kaki.

Disebutkan, Semua orang tanpa kecuali, wajib bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi di sarana umum semacam pasar. Pedagang pasar wajib bermasker, karena kalau dia tidak bermasker dan ternyata positif covid-19, nanti penyakitnya bisa cepat menyebar di sarana umum seperti ini.

Ia menghimbau kepada masyarakat, Jangan panik jikalau panik akan membahayakan diri sendiri yang terpenting kata orang nomor satu itu, ada tiga hal yang perlu dilakukan sebagai pencegahan Covit-19 yaitu selalu menggunakan masker, sosial distenci dan sering mencuci tangan

Selain di Kawasan Pasar Timur, bagi-bagi masker gratis juga dilakukan beberapa titik seperti di depan sekolah SD 1 dan SD 2 Dobo, depan Gereja Bethel dan pasar tingkat Dobo.

Saat ini, lanjut pria yang akrab disapa dokter, masih pada tahap kampanye dan sosialisasi.

“Belum pada tahap pemberian sanksi. Nanti kalau sudah merata tersosialisasikan baru kita lakukan penertiban,” ujarnya.

Bagi warga yang merasa sehat, ia menyampaikan cukup pakai masker kain yang bisa dicuci dan diguna ulang.

“Masker bedah khusus untuk tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Kita yang sehat cukup pakai masker kain,” imbuhnya.

Ia menambahkan harus banyak yang peduli mengenai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini adalah yang pertama. Mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini,” tambahnya. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *