Pelantikan DPW PKS Maluku Diwarnai Puisi Kebangsaan

Ambon, Wartamaluku.com —- Sekretaris Jendral Umum DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, S.E melantik pengurus DPW dan MPW PKS Maluku masa jabatan 2020-2025, yang berlangsung melalui virtual tadi Senin, (22/02).

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, SK struktur kepengurusan DPW dan MPW PKS Maluku, dibacakan langsung oleh Sekretaris Umum BPW Indonesia Timur, H. Muh Suhfi Majid, ST., M.Si., di hadapan seluruh hadirin, yang bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Ambon.

Berbeda dengan kegiatan periode lalu, dalam pelantikan kali ini, PKS Maluku merangkainya dengan pembacaan puisi kebangsaan, yang dideklamasikan oleh Sekretaris Umum PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu.

Puisi karya anak negeri Tulehu ini diberi judul Bersama Lebih Baik. Berikut teks puisinya: dibumiku sirene berbunyi penuh prediksivpenuh pengharapan gerombolan gagasan liar di mana-mana mencari eksistensi tak berorientasi tanahku digoncang macam-macam kejadian
perselisihan, pertikaian semakin merajalela
masing-masing ingin menjadi paling utama
egois, debat kusir kerdil membahana
hingga langit-langit pertiwi mau runtuh,
beta tau dirimu kesakitan menjerit-jerit
melihat friksi di atas tanahmu penuh dendam pusaka ini merintih nanar
siapa yang akan menjagamu kalau bukan kita semua api harapan itu ada
ketika kita bersama bukan bertikai
menyatu dalam cita untuk tujuan sama
indonesia adil dan sejahtera

Bait-baik puisi tersebut menggemuruhkan semangat persatuan. Hadirin dibuat takjub dan tertunduk dalam perasaan haru.

Pada puisinya yang disampaikan, Lestaluhu bersuara lantang, “ketika bersama bukan berarti bertikai, tetapi menyatu dalam cita untuk tujuan yang sama, yaitu indonesia adil dan sejahtera.” Bagian itu┬áseakan menyorot potret panggung politik, yang tengah terjadi.

Melalui puisi ini Lestaluhu ingin menyampaikan bahwa perselisihan, pertikaian sesama anak bangsa tiada gunanya. Kita semua saudara kandung Ibu Pertiwi. Mari bersama untuk maju.

Pentas puisi ini disaksikan oleh Gubernur Maluku, pengurus dan ketua-ketua DPD PKS kabupaten/kota, serta seluruh aleg PKS Se-Maluku dan tamu undangan lainnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *