Pemda Aru Akan Bangun Sekolah Tinggi PDD

  • Whatsapp
Pemda Aru Akan Bangun Sekolah Tinggi PDD

Ambon,wartamaluku.com-Guna menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyambut pengoperasian Blok Masela,11 Kabupaten/Kota di seantero Maluku sementara menyiapkan SDM nya masing-masing.

Begitupun dengan Kabupaten Kepulauan Aru.Pemerintah Daerah (Pemda) setempat di bawah kepemimpinan Johan Ngonga akan membangun Sekolah Tinggi Pendidikan Di Luar Domisili (PDD). Hal ini disampaikan oleh Johan Ngonga usai menghadiri acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Walikota Tual,Adam Rahayaan oleh Gubernur Maluku hari ini (23/05) di Kantor Gubernur.

‘’Saat ini, Pemda akan membangun Sekolah Tinggi PDD yang kita siapkan untuk anak-anak daerah,Kami bekerjasama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.Sekolah Tinggi ini Nantinya disediakan enam program studi (Prodi) yakni Pemerintahan,Administrasi,Hukum,Penjas dll’’ungkap Ngonga. Menurutnya,untuk prodi yang berhubungan dengan migas tidak jadi dibuka di Aru,namun terpusat di Unpatti.

Tetapi,peluang untuk anak daerah kami mengambil Strata 1 atau 2 pun bisa, dengan mendaftarkan diri di Unpatti dengan memenuhi persyaratan yang diminta. Untuk diketahui,Pemda Aru di bawah kepemimpinan Johan Ngonga dan Muin Sogalrey hingga kini terus melakukan terobosan demi mencari solusi terkait memajukan daerah tersebut dari ketertinggalan karena letak wilayahnya di daerah perbatasan karena masih tertinggal.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *