Pemda MTB Lakukan Kerjasama Dengan Unpatti

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat melalui SKPD terkait melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan beberapa Fakultas di Universitas Pattimura Ambon.

Penandatanganan MoU ini merupakan tindaklanjut antara Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon dan Rektor Unversitas Pattimura Ambon pada tahun 2017 yang lalu di Saumlaki. Ungkap Bupati kepada Wartawan usai memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Unpatti ambon, selasa 04/09/2018.

Menurutnya, Kerjasama dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten MTB dengan beberapa Fakultas antara lain Fakultas Perikanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran. Tujuan Kerjasama ini tak lain untuk peningkatan SDM masyarakat Tanimbar, maupun berbagai aspek yang dapat mendukung proses pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

“Adapun inti dari perjanjian kerjasama misalkan pada Fakultas Pertanian dibutuhkan untuk melakukan penelitian di MTB. Untuk perikanan yakni budidaya ikan, fakultas Hukum tak lain adalah melakukan pendampingan dalam membuat perda, sedangkan FKIP untuk guru – guru yang belum mendapat gelar sarjana pemda MTB kuliahkan.” Ucap Bupati

Untuk diketahui, Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Petrus Fatlolon seusai memberikan kuliah umum bagi ribuan mahasiswa yang bertempat di Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon.

“Kami berharap kerjasama ini juga akan melibatkan fakultas lainnya yang akan turut berkontribusi membangun Kabupaten Maluku Tenggara Barat.” Ungkap Fatlolon. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *