Pemkab KKT Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid -19

Tanimbar, Wartamaluku.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar beserta Forkopimda dan instansi vertikal terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan virus corona.

Gugus Tugas yang diketuai oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. Dionisio Bruno Laiyan, M.Si telah mendirikan Posko di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada pelaksanaan pertemuan yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Tanimbar selama 3 hari berturut-turut telah dilakukan evaluasi dan disepakati beberapa hal penting terkait langkah cepat Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 baik penyediaan fasilitas kesehatan dan obat-obatan sampai dengan penangangan kebutuhan sembako bagi masyarakat. Tim juga telah melakukan pemeriksaan ketersediaan stok sembako di gudang Bulog Saumlaki dan juga gudang-gudang beberapa pengusaha di Kota Saumlaki. Diharapkan masyarakat tidak panik, stok sembako tetap tersedia untuk kebutuhan masyarakat.

Masyarakat juga diminta tetap melakukan anjuran Pemerintah untuk membatasi diri dengan beraktifitas di rumah, tidak berkumpul di tempat-tempat umum maupun lingkungan sekitarnya, apabila harus beraktifitas di luar rumah agar menjaga jarak aman (lebih dari 1 m) dengan orang lain, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan hal yang terpenting juga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap bersentuhan dengan orang lain/benda-benda disekitar kita.

Untuk lokasi perkantoran, rumah ibadah, fasilitas kesehatan, restoran, hotel, penginapan, rumah kos dan juga fasilitas-fasilitas umum lainnya agar masing-masing menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun di depan pintu masuk.

Gugus Tugas juga akan melakukan pemeriksaan di bandara dan pelabuhan laut. Bagi setiap penumpang kapal laut maupun pesawat udara akan dilakukan pemeriksaan ketat untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga bagi masyarakat/pengusaha yang sengaja melakukan penimbunan sembako maupun kebutuhan lainnya akan ditindak tegas oleh petugas keamanan. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *