Pemkab MTB Dukung Penuh Pelaksanaan Pesparani Di Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat sangat mendukung penuh pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) nasional I di kota Ambon. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat kepada media ini di Ambon, Rabu, 10/10/2018.

Menurutnya, Maluku Tenggara Barat sendiri di percayakan untuk mewakili Provinsi Maluku untuk tiga kategori lomba yakni kategori yang pertama adalah paduan suara dewasa wanita Kemudian yang kedua paduan suara Gregoria pria dan yang ketiga adalah Mazmur wanita.

Tiga kategori yang dipercayakan ini, mudah – mudahan Maluku Tenggara Barat bisa memberikan yang terbaik. Harap Rangkoratat.

“Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang mewakili Provinsi Maluku ini bisa memberikan yang terbaik untuk Maluku melalui tiga kategori yang menjadi tanggung jawab dari Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara Barat.” Tutur Sekda.

“Kita berharap Maluku bisa menjadi yang terbaik untuk Pesparani nasional pertama ini, untuk Kontingen MTB sendiri kami juga sangat berharap dan optimis mereka akan memberikan yang terbaik juga untuk provinsi.” Harapnya.

Untuk diketahui, jumlah Kontingen asal Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang mengikuti lomba Pesparani berjumlah kurang lebih 70 orang yang dibagi dalam tiga jenis mata lomba.

Selain itu, menurutnya, kegiatan Pesparani dalam bentuk lomba musik dan nyanyian liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalam terhadap ibadah dan liturgi gerejani. Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya pesparani bisa lebih mempererat kerukunan dan persaudaraan umat beragama di Maluku. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *