Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Netralitas ASN Dalam Pilkada

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Ambon mengelar sosialisasi netralitas aparatur sipil negara ( ASN ) hadapi pemilu kepala Daerah ( pilkada ) yang berlangsung pada Ballroom Maluku City Mall Selasa (14/05/24).

Penjabat walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan sosialisasi semacam ini telah dilakukan berkali-kali terutama menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Salah satu kewajiban pejabat Pembina pegawai adalah melakukan sosialisasi tentang netralisasi ASN ini adalah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan serius dan ditegakkan kepada ASN jika melanggar Dalam Pemilukada nantinya” ujar Wattimena

Ia mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap netralitas ASN terdapat pada sanksi yang berlaku .

Kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk itu menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilukada.

“Netralitas menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Ambon kami ingin memastikan bahwa sesuai proses berjalan lancar dan aman sehingga dapat memberikan suaranya tanpa adanya tekanan dan gangguan” tutupnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *