Pempus Bantu 40 Bus Untuk Sukseskan Pesparani

Ambon, Wartamaluku.com – Guna menyukseskan Pesparani Katolik Nasional I yang diselenggarakan di Maluku mulai dari tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2018. Pemerintah Pusat memberikan bantuan bus sebanyak 40 unit. Demikian dikatakan Ketua Bidang Transportasi, Frans Papilaya kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Papilaya, dari sisi transportasi tidak ada masalah semua siap, H-2 dan H+2 transportasi antar dan jemput untuk peserta dari 34 provinsi maupun tamu undangan lainnya misalnya gubernur, Ketua DPRD seluruh Indonesia, Menteri dan lainnya semua telah siap.

Dengan berbagai upaya telah dilakukan akhirnya dari kementrian perhubungan berdasarkan permintaan Pemerintah Provinsi Maluku telah bersedia memberikan bantuan bus, Jadi H-7 bantuan bus tersebut sudah ada di ambon.

“Untuk transportasi semua sudah oke nanti H-7 bus tersebut telah ada dan ini bantuan Kementerian Perhubungan berdasarkan permintaan Pemerintah Provinsi Maluku,”
Saya dan Wakil Gubernur Maluku bertemu langsung dengan Sekjen Kementerian Perhubungan dan bantuan tersebut telah fix.” Ungkap Kepala Dinas Perhubungan ini.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII Maluku, Herman Armanda membenarkan bantuan 40 unit bus besar tersebut.

“Untuk Pesparani Kementrian Perhubungan bantu bidang transportasi dengan 40 unit bus lengkap dengan sopirnya, panitia terima bersih saja, tetapi bantuan ini hanya pinjam pakai, selesai hajatan Pesparani, bus tersebut dikembalikan lagi ke Kementerian Perhubungan. Ungkapnya kepada wartawan belum lama ini. (WM)

Related posts