Sukses Imunisasi Rubella di MBD, Bupati Orno Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Tiakur, Wartamaluku.com – Bupati Maluku Barat Daya Drs.Barnabas N. Orno menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia atas pencapaian target Imunisasi Campak dan Rubella (MR) hingga 95 persen lebih.

Penghargaan pencapaian lmunisasi Campak dan Rubella (MR) kepada Bupati MBD ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan MBD dr. Fredrik E. Bagaray pada tanggal 15 oktober 2018 di Jayapura. Selanjutnya pada hari senin tanggal 21 oktober kepala dinas Kesehatan menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Maluku Barat Daya Barnabas N. Orno di Ruang kerjanya.

Penghargaan ini diberikan Kepada Bupati Maluku Barat Daya karena berhasil mengkoordinasi seluruh stakeholder di kabupaten MBD (Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda) dalam sosialisasi dan Kampanye pentingnya lmunisasi MR Fase II pada bulan JuIi dan Pelaksanaan lmunisasi di bulan Agustus sampai September.

”Kami mengajak semua pihak untuk terlibat langsung dalam program ini terutama perangkat Pemerintahan karena lmunisasi ini memberikan kekebalan tubuh anak sehingga terhindar dari berbagai seranggan Virus yang tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tetapi juga Iingkungan sekitar karena dapat menular, oleh sebab itu, sebagai Kepala Daerah, Saya pastikan Generasi Maluku Barat Daya harus tetap Sehat karena mereka adalah Tulang Punggung Daerah ini kedepan. Ungkap Orno.

Tercatat dari target yang diberikan nasional 95 Persen dengan jumlah sasaran MR : 24.000 jiwa di kabupaten MBD (usia antara balita 9 bulan sampai anak usia 15 Tahun) berhasil melampaui target dalam pelaksanaan lmunisasi Virus MR sebanyak 24.106 Jiwa(104 Persen) Se-Kabupaten yang terdiri dari 17 kecamatan dan 117 desa 45 Dusun). Tuturnya.

Untuk diketahui, Kabupaten MBD termasuk dari 51 Kabupaten/Kota se-lndonesia yang mendapat penghargaan atas keberhasilan mencapai lebih 95% cakupan kampanye Imunisasi MR Fase ke ll sedangkan di Propinsi Maluku hanya empat (4) Kabupaten diantaranya Maluku Barat Daya(MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB), Kepulauan Aru dan Buru Selatan.

Diakhir pertemuan Bupati Maluku Barat Daya berharap Kepala Dinas Kesehatan tetap mempertahankan kinerja kerja dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga tercipta Masyarakat Maluku Barat Daya Yang Sehat. (WM)

Related posts