Pengurus PGRI Kecamatan Haruku Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus PGRI Kecamatan Haruku Dilantik

Masohi,Wartamaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH melantik sejumlah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pulau Haruku masa Bhakti 2016 – 2019. Pelantikan pengurus PGRI ini dilaksanakan pada Balai Desa Pelauw Kecamatan Pulau Haruku dan disaksikan oleh Sekda Malteng Ir. Umarela Ibrahim dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Malteng dan Muspika Kecamatan Pulau Haruku.

Dalam sambutannya Tuasikal mengatakan, pelaksanaan pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Pulau Haruku merupakan bagian Integral dan regenerasi serta penyegaran kepemimpinan pengurus PGRI
kecamatan Pulau Haruku dalam mengoptimalkan organisasi yang berkualitas, efisien, efektif serta berkelanjutan.

Untuk itu selaku Kepala Pemerintah di Kabupaten Malteng, Tuasikal optimis pengurus PGRI yang baru di lantik akan mampu mengembankan tugas dan tanggung jawab yang di percayakan dan mampu membawa perubahan yang pesat dalam kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.
Bahkan Lanjut Tuasikal, pengurus PGRI mampu menumbuh kembangkan nuansa dan pemikiran-pemikiran baru, guna memberikan sumbangsih kepada organisasi dalam pengembangan kualitas para guru di kecamatan Pulau haruku.

“Sebagai pengurus PGRI yang baru di kecamatan ini, harus bisa menjalankan kebijakan dan program kerja yang telah di buat dan di sepakati bersama baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten harus di selaraskan dengan program kerja pemerintah daerah agar berkembang dan maju selaras dengan kepengurusan PGRI lain yang ada di malteng apalagi beban dan tanggung jawab yang di embankan ini merupakan suatu koridor kepercayaan para guru di Pulau Haruku untuk memajukan insan PGRI dalam peningkatan kualitas dan mutu guru demi pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih baik kepada anak didik sekaligus menjadi acuan untuk
pengembangan karier sesuai dengan perkembangan era globalisasi moderen dewasa ini, pungkas Tuasikal.

Olehnya Lanjut Tuasikal, dalam menyukseskan tugas dan tanggung jawab di bidang pendidikan, maka visi dan misi serta program pemerintah daerah Kabupaten Malteng 2013-2017 mengisyaratkan kalau Pemkab Malteng berupaya untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan secara merata serta murah kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada keluarga miskin di bumi pamahanunusa ini, sebab keberhasilan pembangunan pendidikan di bumi Pamahanunusa akan terwujud bila ada peran aktif guru yang bertugas di daerah ini terutama di Kecamatan Pulau Haruku.

Sejalan dengan itu kata Tuasikal guru sangat memiliki peran penting dan strategis sebagai pengelampahan kehadiran Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan SDM di Maluku Tengah

Untuk itu Tuasikal berharap dalam memajukan dunia pendidikan Pengurus PGRI dapat melakukan evaluasi terhadap seluruh program kerja yang telah dan akan di lakukan serta melakukan perencanaan dan penyiapan program baru guna dilaksanakan secara terarah dan terukur, pintanya. (WMP. 08)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *