Penjabat Walikota Ambon Buka Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pelaku Usaha

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena membuka kegiatan Berlangsung pada hotel Merina Penjabat sosialisasi penguatan kapasitas pelaku usaha calon penerima modal usaha untuk lima kecamatan di Kota Ambon, Senin (6/11/23).

Wattimena dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan, menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pelayanan publik sebagai tugas utama yang harus dilakukan, dimana tugas-tugas tersebut semata-mata untuk mencapai tujuan akhir dari penyelenggaraan pemerintahan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, berbagai kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah kota hari ini terus diupayakan agar benar-benar dapat memberikan dampak manfaat kepada masyarakat walaupun disadari bahwa membutuhkan kerja keras, tantangan dan hambatan yang harus di hadapi,” ujar Wattimena.

Dikatakan, Pemkot Ambon, saat ini berupaya untuk memberikan ruang yang cukup kepada para pelaku UMKM di Kota Ambon. Ini disebabkan, karena salah satu pelaku usaha yang tetap eksis diberbagai persoalan baik itu pandemi Covid-19 maupun resesi ekonomi dunia sebagai akibat daripada perubahan konstitusi politik dan keamanan di dunia tetapi UMKM tetap terus bertumbuh dan berkembang.

Karena itu, fokus Pemkot adalah bagaimana memfasilitasi UMKM supaya banyak masyarakat yang terus melakukan kegiatan berusaha sehingga tetap menjaga situasi perekonomian daerah.

Dirinya berharap, pemberian modal kepada pelaku usaha dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga usaha mereka bisa terus maju dan berkembang. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *