Pererat Persatuan dan Kesatuan, Kemenag Maluku Gelar Jalan Santai

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Agama yang ke – 74, Kementerian Agama Wilayah Maluku menggelar jalan santai Kerukunan, jumat, 20/12/2019.

Kepala Tata Usaha Jamaludin Bugis mengatakan dengan jalan santai ini bermaksud untuk mempererat persatuan dan kesatuan ASN Kementrian Agama yang berada di lingkup Provinsi Maluku sekaligus mewujudkan sebuah iklim kerukunan dan keberagaman diantara umat beragama di Provinsi Maluku, dimana dengan tema sentral dari pada Kemenrtian Agama yang ke 74 tahun 2019 adalah “Umat Rukun, Indonesia Maju”. Ungkapnya.

Menurutnya, Umat Rukun, Indonesia Maju itulah kata kunci dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama Repoblik Indonesia yang merupakan sebuah visi besar Kementrian Agama RI dari pusat sampai ke daerah.

“Oleh karena itu, jalan santai kerukunan ini adalah bagian daripada sebuah perangkat lunak daripada upaya untuk mewujudkan kerukunan, kedamaian, kesatuan dan kesatuan”, tuturnya.

Hal ini merupakan filosofi daripada lagu kebangsaan Indonesia Raya.
“Bangunlah jiwamu, bangunlah badanmu untuk Indonesia Raya”, ujar Bugis.

“Adapun berbagai kegiatan yang di lakukan Kementerian Wilayah Provinsi Maluku yakni
Jalan santai, lomba olahraga (tenis meja, futsal, tarik tambang, dan tabur bunga) dan puncaknya adalah Upacara Peringatan Hari Amal Bakti yang ke – 74 tanggal 3 Januari 2020 nanti”, katanya.

Peserta yang turut memeriahkan kegiatan tersebut yakni keluarga besar Kementrian Agama yang di dalamnya adalah Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku, Kemenag Kota Ambon, Perguruan Tinggi dalam hal ini IAIN Ambon, IAKN Ambon.

Dan juga turut berpartisipasi dan turut meramaikan yakni keluarga besar Darma Wanita persatuan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku.

“Ini semua adalah bagian daripada sebuah inforia untuk membangun iklim persaudaraan di antara kita semua, terutama lingkungan Kementrian Agama dan sekaligus bisa membawa cinta damai kepada sesama umat beragama dan terutama tujuan kita adalah bagaimana kita mewujudkan Iklim kedamaian di bumi Maluku ini, untuk juga mendukung menyongsong saudara-saudara kristen dalam rangka menghadapi perayaan natal tanggal 25 Desember 2019 nanti”, pintanya.

Karena Bugis berharap, Kanwil Agama bisa sebagai obor kedamaian dan obor kerukunan, toleransi dalam membangun masyarakat Maluku sebagai sebuah agen laboratorium kerukunan dan kedamaian untuk Indonesia. (WM/Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *