Pieris Gelar Baksos, Masyarakat Ambon Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPD RI Asal Maluku, Jhon Pieris melakukan tugas rutin yakni menyapa masyarakat dengan membagikan ratusan kacamata gratis di desa Lata dan Lateri kota Ambon, senin, 06/08/2018.

Menurutnya, Kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan adalah merupakan salah satu tugas rutin sebagai wakil rakyat bukan karena kepentingan Pemilu 2019. Namun, sebagai wakil rakyat sudah menjadi keharusan untuk turun ke masyarakat.

Selain itu, senator asal Maluku ini mengatakan dirinya lebih fokus untuk masalah Kesehatan dan pendidikan di Maluku. Salah satunya mata, sebab mata sangat penting, apabila mata mengalami gangguan itu sangat berbahaya.

Demikian dikatakan Pieris kepada wartawan disela sela pemeriksaan kemampuan mata membaca bagi orang dewasa dan Lansia dan pembagian kacamata baca secara cuma-cuma kepada masyarakat desa lata dan Lateri kota Ambon.

Selain itu, kedepan akan meningkatkan juga pemberdayaan bagi masyarakat di pesisir dan daerah perbatasan. Ungkap Senator Maluku ini.

Dikatakan, kebanyakan hanya berkonsep, tetapi keberpihakan kepada masyarakat yang langsung dirasakan oleh masyarakat itu minim, sebab ada banyak Pustu -pustu justru tidak ada tenaga medisnya. bahkan fasilitas didalamnya juga kurang memadai.

“Ada juga masalah pendidikan, seperti ruangan kelas diisi oleh siswa kelas 1 dan 2,ruangan yang lain kelas 3, 4 lantas kelas V dan VI diisi oleh buku-buku. yang terpenting adalah pemberdayaan terhadap ekonomi masyarakat , tetapi tidak mungkin saya bekerja sendiri harus melibatkan swasta, na Pemerintah hanyalah sebagai regulator. kita harus bersinergi dengan seluruh stake holder,” Ucap Pieris.

Sementara itu, menurut Ketua Mejelis Jemaat, Vicky Noya sangat memberikan apresiasi kepada Anggota DPD-RI asal Maluku, Jhon Pieris sebagai warga masyarakat dan jemaat Lateri sebab apa yang dilakukan turut memberikan keringanan terutama bagi mereka yang memiliki gangguan mata.

Noya juga menjelaskan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Jhon Pieris adalah bukti kinerja yang baik selain ada hal lain yang pernah dilakukan.

diharapkan, jika Jhon Pieris terpilih kembali, harus lebih meningkatkan kinerja, bukan hanya pada bidang kesehatan, tetapi juga bisa yang lain.

Senada dengan itu, Ketua Majelis Jemaat Latta, Yosepus Kakisinna menilai, kegiatan bahkti sosial ini adalah partisipasi langsung yang dilakukan oleh orang yang dipercayakan Tuhan bagi daerah Maluku, yakni anggota DPD -RI, Bapak Jhon Pieris sebagai anggota DPD tidak hanya ngomong-ngomong saja, tetapi harus bekerja nyata bagi masyarakat.

“Masyarakat Maluku mendambakan pemimpin yang bukan hanya pandai berbicara, tetapi mampu melakukan eksekusi dilapangan atau tindakan nyata yang bermanfaat bagi rakyat dan masyarakat salah satunya tindakan nyata yang dilakukan oleh senator Maluku Jhon Pieris.

Menurutnya, Jika masyarakat melihat manfaat dari apa yang dilakukan oleh Anggota DPD RI ini sudah pasti akan dipilih kembali.
” Kami harapkan bapak Jhon akan terpilih kembali dalam bursa pencalonan Lagislatif ditahun 2019 mendatang.

Selain itu, kegiatan yang sama pun dilakukan di desa Lata tepatnya di RT 004/RW 02.

Menurut ketua RT Iwan mengatakan kegiatan bahkti sosial ini baru pertama kali dilakukan, namun warga sangat apresiasi dan antusias untuk turut serta dalam pemberian kacamata gratis secara cuma-cuma.

Untuk diketahui, peserta yang hadir di desa lata sebanyak 350 lebih, sedangkan di desa Lateri kurang lebih 300 orang. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *